Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jumling Sambil Bahas Jalan yang Putus

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH.,MH melaksanakan salat Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Baiturrahman Desa Benda Kecamatan Luragung

Dalam Jumling tersebut seperti biasa Bupati menunaikan salat Jumat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Luragung, Pemdes dan masyarakat setempat , Jumat (29/1/2021).

Kegiatan seperti ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah, ulama, dan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Bupati mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka mendukung visi misi Kuningan yaitu Kuningan MAJU (Mandiri, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa.

Dimasa pandemi Covid-19 yang cukup memprihatinkan, maka dari itu untuk tetap mentaati protokol kesehatan, dan jaga jarak karena merupakan hal yang paling penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah kemarin saya mengawali Launching imunisasi Vaksin Covid-19 untuk petugas kesehatan sebanyak 7.720 Vial, saya ikut serta mengawali penyuntikan untuk petugas kesehatan karena, mereka adalah garda terdepan dalam menangani Covid-19 ini”. ujar Bupati.

Acep  mengajak untuk tetap berusaha dan berikhtiar agar bidang ekonomi, sosial dan kesehatan dapat lebih baik. Serta dengan melaksanakan program Jumling

“Jumat Keliling” dapat memberikan berkah, rezeki, dan kebahagiaan. Tidak lupa saya ingin menyampaikan bahwasannya selain kita sedang mendapat cobaan pandemi Covid-19, kemarin terdapat bencana alam yang menyebabkan  putusnya jalan arah dari Gunung Karung menuju Desa Benda,” jelasnya.

Pihaknya bersyukur saat ini sudah di tangani dengan cepat, sekarang sudah bisa di akses kembali berkat sinergitas yang baik antara pemdes dengan pemerintah.

“Baru saja saya menuju desa benda  melalui jalan alternatif melalui desa lain untuk mengecek jalan-jalan di sekitar” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati menginformasikan bahwa, sudah mendapat laporan akan melakukan rencana Jalan akan di perbaiki dan di relokasi, tetapi sebelumnya akan dimusyawarahkan terlebih dahulu karena takut ada tanah lahan warga yang ada disini.

“Insyallah pemerintah daerah akan siap menggantikan, dan saya percaya siapa saja yang mempunyai tanah tersebut akan mendapat keberkahan, karena Tanah tersebut dipakai untuk kepentingan umum.” tambahnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih, serta mentitipkan amanat untuk para alim ulama di desa untuk terus membimbing agar tidak keluar dari jalur agama, karena merupakan tuntunan sekaligus dapat mendukung Visi Misi kuningan yaitu Kuningan MAJU (Makmur Agamis Pinunjul).  

“Mari kita sama-sama menciptakan kemakmuran dalam fisik, mental dan ekonomi, untuk Desa Benda yang maju dan dapat menyesuaikan dengan Teknologi zaman sekarang yang sangat canggih.” Pungkasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS)- Para Pemuda Pakerdan Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung yang tergabung  pada wadah Perdapa, pada Jumat (14/5/20210) menggelar silaturahmi sekaligus makan bersama di juru...

Government

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua lebaran atau Jumat (14/5/2021) petugas gabungan yang bertugas di lima pos memutarbalikan 52 kendaraan mobil (121 penumpang) yang akan masuk...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua warga yang datang ke Taman Kota membludak. Bukan hanya di area Tamkot tapi juga di area Masjid Agung Syiarul...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua lebaran warga Desa Padamatang Kecamatan Pasawahan berduka. Hal ini setelah dua warga yang merupakan mantu dan mertua meninggal kecelakaan...

Advertisement