Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Wabup : Jangan Termakan Isu Hoaks Vaksin, saya Juga Merasa Tambah Sehat

KADUGEDE (MASS) – Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda SH MSi menegaskan, agar masyarakat tidak termakan isu hoaks soal vaksin Covid-19.

Sebab program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah adalah upaya agar masyarakat bisa sehat dan kuat melawan virus Covid-19.

Wabup  minta masyarakat jangan termakan isu hoaks soal vaksin Covid-19. Katanya mual, pusing, ini dan itu, ternyata tidak.

“Buktinya saya, orang pertama yang divaksin kemarin  saat Launching Imunisasi Vaksin Covid-19 di Puskesmas Garawangi, baik-baik saja, malah merasa tambah sehat,” kata Wabup, saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan salat Jumat dalam agenda rutin Jumat Keliling, di Masjid Jami Nurul Huda, Desa Nangka, Kecamatan Kadugede, Jumat (29/1/2021).

Dikatakan,, adanya keraguan sejumlah kalangan terhadap vaksin tersebut, setelah banyak beredarnya informasi bohong atau hoaks di media sosial sehingga menimbulkan pro dan kontra.

Namun, sambungnya, vaksin Covid-19 yang disalurkan pemerintah ini diyakini aman dan halal karena sudah melalui uji klinis dari BPOM dan MUI.

Untuk itu wabup berharap, agar masyarakat jangan mudah terpengaruh dan termakan isu hoaks yang belum tentu kebenarannya terkait vaksin Covid-19.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk itu, masyarakat perlu bijak dalam menerima dan mengolah informasi yang diterima. Tidak ada pemerintah yang akan mencelakai rakyatnya. Semua ini dilakukan pemerintah sebagi ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar masyarakat sehat, dan kehidupan kita kembali normal,” ujarnya.

Selanjutnya Wabup meminta, agar masyarakat turut serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19 khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Mari kita bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 khususnya di Kabupaten Kuningan dan tetap jalankan protokol kesehatan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) sambil menunggu giliran mendapatkan vaksin,” sebutnya.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kab.Kuningan, dr Hj Susi Lusiyanti MM dalam acara launching Imunisasi Covid-19, jumlah vaksin Covid-19 produksi Sinovac yang disalurkan ke Kabupaten Kuningan sebanyak 7.720 vial untuk dua kali penyuntikan.

Dengan sasaran vaksinasi tahap pertama kepada 3.860 orang yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

Adapun fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi di Kabupaten Kuningan sebanyak 50 faskes. Selain 37 Puskesmas, juga ada klinik Polres Kuningan, Klinik Kodim, Mitra Husada, tiga rumah sakit umum daerah, dan delapan rumah sakit swasta. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Semua orang mengetahui kematian bisa datang kapan saja. Tapi ketika orang yang dicintai meninggal tiba-tiba tetap saja shock. Hal ini yang dirasakan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Tentu berbeda kegiatan tahun ini bgai mahasiswa jurusan Design Komunikasi Visual (DKV) Uniku. Pasalnya, pameran tahunan yang biasa digelar dalam bingkai...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Ada ungkapan yang menyebutkan yang paling dekat adalah kematian. Hal ini terbukti, karena semua manusia tidak mengetahui kapan ajal datang. Begitu juga...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kodim 0615/Kuningan menggelar Vaksinasi Tahap II gelombang I di Aula Mashud Wisnu Saputra Makodim 0615 /Kuningan Jl. RE Martadinata No.97 Kuningan, Selasa...

Advertisement