Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Jumat Berkah, Dage Kembung dan Baso Digratiskan

CIAWIGEBANG (MASS) – Hari Jumat (8/10/2021) kembali menjadi hari keberkahan bagi sejumlah pedagang kecil dan masyarakat Desa Geresik Kecamatan Ciawigebang. Pasalnya, pada hari tersebut DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali melanjutkan aksi social Food Bank setelah terhenti sementara seiring dengan PPKM.

Pada Food bank yang kelima tersebut, PKB memborong beberapa pedagang kecil yang berjualan di seberang SDN 3 Geresik. Mulai dari baso tulang, mie ayam ceker, molen dan piscok, hingga dage kembung yang merupakan makanan ciri khas Ciawigebang.

“Masing-masing 100 bungkus, ya kalau ditotalkan ada sekitar 400 bungkus. Guna menghindari kerumunan, kita bungkus lalu dibagikan kepada masyarakat dan para pengguna jalan,” tutur M Apip Firmansyah, anggota DPRD Fraksi PKB yang kebetulan warga setempat.

Bukan hanya warga biasa yang didominasi kalangan ibu-ibu, puluhan anak yatim pun dikumpulkan oleh Apip. Mereka diberikan kadeudeuh bertepatan dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW. Jumlah anak yatim yang hadir mencapai 90 orang dari desa setempat.

“Semoga berkah bagi kita semua. Food Bank kali ini ada yang berbeda karena bersama anak yatim dan bertepatan dengan Maulid Nabi,” ujar legislator muda tersebut.

Terlihat animo masyarakat cukup tinggi dalam menyambut program yang digagas partai asuhan Gus Muhaimin Iskdandar tersebut. Tidak memakan waktu yang lama, ratusan bungkus makanan yang diborong itu pun ludes dibagikan kepada masyarakat. Anak-anak yang tengah bermain pun dipanggil untuk mendapatkan makanan serupa.

Hingga sore hari, kegiatan berlangsung lancar. Tampak hadir Ketua Fraksi PKB H Hariri dan satu rekan fraksi yang sama, H Moch Gozali di lokasi. H Ujang Kosasih selaku ketua partai berhalangan hadir lantaran masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit pasca operasi. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Agenda PKB Kuningan memborong warung-warung wong cilik nampaknya mendapat respon positif dari masyarakat. Tidak sedikit dari mereka yang meminta agar desanya...

Politics

CIBINGBIN (MASS) – Kepedulian terhadap para pedagang kecil dimasa pandemi ini terus diperlihatkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Memasuki Hari Jumat, kembali partai berlogo bola...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya, PKB Kuningan melancarkan program unggulannya “Food Bank”, Jumat (28/5/2021). Sejumlah pelaku UMKM yaitu tukang bakso dan tukang rujak...

Culinary

KADUGEDE (MASS) – Resesi ekonomi nyaris dialami para pelaku usaha, mulai pedagang kecil sampai pengusaha besar, dimasa pandemi yang telah melampaui batas setahun ini....

Advertisement