Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Job Fair Mini SMK Budi Bhakti Hadirkan 10 Perusahaan

MANDIRANCAN (Mass) – Upaya mengentaskan angka pengangguran dilakukan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kuningan. Bekerjasama dengann Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Budi Bhakti Mandirancan, instansi tersebut mengadakan Job Fair Mini.

Tidak tanggung-tanggung, sedikitnya 10 perusahaan yang dihadirkan dalam Job Fair tersebut. Mereka berasal dari Kuningan sendiri, Cirebon, Bandung serta wilayah Jabotabek. Beberapa perusahaan tersebut antara lain BTPN syariah, HI-LEX Cirebon, BPRKS dan Rumah Sakit El-Syifa.

“Kegiatan Job Fair Mini ini sangat membantu bagi para pencari kerja. Khususnya untuk masyarakat yang berlokasi didaerah Kuningan Utara, seperti Kecamatan Mandirancan, Pasawahan, Pancalang serta yang lainnya,” ujar Kepala Sekolah SMK Budi Bhakti Dra Hj Juariah, Kamis (16/2/2017).

Job Fair Mini itu sendiri dilaksanakan selama dua hari sejak Rabu (15/2/2017). Setelah dari SMK Budi Bhakti, kegiatan serupa hendak diselenggarakan di beberapa SMK lainnya. Seperti SMK Jagara Kecamatan Darma, SMK Cidahu dan beberapa SMK lain. Khusus di SMK Budi Bhakti sedikitnya 200 pencari kerja yang mengikutinya.

Kepala Disnakertran, Drs H Sadudin MSi melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs Gunarto mengatakan, tujuan Job Fair untuk mengurangi angka pengangguran. Pihaknya berharap kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat Kuningan yang tengah mencari pekerjaan.

“Oleh karena itu, kami memfasilitasi para pencari kerja, khususnya untuk lulusan SMK, SMA maupun sederajat di wilayah perbatan Kuningan, seperti yang dilakukan saat ini yaitu di Kecamatan Mandirancan,” jelas Gunarto. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Tidak berlebihan apabila ada orang yang mengatakan Kuningan belum merdeka. Salah satu indikatornya, masih cukup besar angka pengangguran di kota kuda...

Advertisement