Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Jembatan Mungil untuk Petani Tuntas Dibangun

KUNINGAN (MASS) – Atasi kesulitan warga di wilayah teritorialnya, Kodim 0615/Kuningan membantu membangun jembatan penghubung yang sering digunakan masyarakat Blok Pertanian Desa Maleber, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, saat melaksanakan aktivitas sehari seharinya melalui program Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0615/Kuningan Semester I Tahun 2023.

Dengan mengusung tema “Karya Bakti Yang Adaptif Guna Meningkatkan Ruang Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh” kegiatan Karya Bakti ini telah dilaksanakan mulai 16 Mei sampai dengan 29 Mei 2023.

“Karya Bakti TNI Kodim 0615/Kuningan ini berupa pembangunan jembatan dengan panjang 6 m² dan lebar 3 m² yang merupakan penghubung Desa Maleber menuju Desa Karangtengah, Kecamatan Maleber,” ujar Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan Jumat (9/6/2023).

Dandim mengatakan, pembangunan jembatan ini berawal dari laporan masyarakat kepada Bintara Pembina Desa atau Babinsa dan ke Kodim dalam hal ini Pasiter Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Arif Fahrudin, sehingga pihaknya bisa mengambil langkah dan merencanakan pembangunan pada program Karya Bakti Kodim 0615/Kuningan Tahun 2023.

“Dimanapun, hati kita selalu ingin membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dengan dilandasi keikhlasan, karena tidak dapat dipungkiri bahwa TNI dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Arif Fahrudin didampingi Danramil 1512/Lebakwangi Kapten Inf Mista dan Bati Bakti TNI Peltu Didin Rosidin menambahkan, kegiatan Karya Bakti TNI di wilayah Koramil 1512/Lebakwangi tersebut, pekerjaannya dilaksanakan dengan swadaya masyarakat setempat.

“Jembatan yang telah dibangun tersebut merupakan penghubung dari Desa Maleber menuju Desa Karangtengah. Sebelum dibangun jembatan, masyarakat setempat sering mengalami kesulitan dalam sarana transportasi hasil pertanian,” terang Kapten Inf Arif.

Ia berharap dengan telah dibangunnya jembatan tersebut, semoga bisa mempermudah aktifitas warga dalam menjalankan roda perekonomiannya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tempat wisata yang mungkin bisa jadi pilihan anda, kini hadir di Desa/Kecamatan Maleber. Namanya De’goah, tempat ini berada tepat...

Incident

MALEBER (MASS) – Desa Maleber Kabupaten Kuningan kehilangan tokoh yang sangat peduli akan kampung halamannya yakni H Muhammad Surwa. Dimasa muda Almarhum H Muhammad...

Religious

KUNINGAN (MASS) – DKM Al-Jihad Dusun Puhun Desa/Kecamatan  Maleber pada Hari Ahad (23/8/2020)  bertepatan dgn 04 Muharram 1442 menyelenggarakan Sumajihad (Subuh Berjamaah Pengajian Ahad...

Economics

MALEBER (MASS) – Ditengah pandemi Covid 19 yang belum juga ada tanda-tanda akan selesai, pengurus Imam Jaya (Ikatan Masyarakat Maleber Jakarta Raya) merasakan begitu...

Health

MALEBER (MASS) – Perantau Blok Wage Desa Maleber Yang Tergabung Dalam IRWAJA ( Ikatan Rukun Warga Wage Jakarta) Organisasi yang digawangi Ketua Hamdi Zaenal Wakil...

Advertisement