Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Jelang UN, Ratusan Siswa Ikuti Tryout

KUNINGAN (Mass)- Ratusan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Cidahu mengikuti kegiatan tryout atau pra-UN, Selasa (14/3/2017). Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari berturut-turut, Senin-Selasa (13-14/03) di kampus SMP Negeri 1 Cidahu.

Dalam kegiatan Tryout tersebut ada dua sekolah ikut bergabung di SMP Negeri 1 Cidahu, yaitu SMP Terbuka dan SMP Negeri Satap Cibulan. Panitia pelaksana menyediakan 22 ruang ujian yang disesuaikan dengan jumlah peserta dari tiap sekolah.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 396 siswa. Jumlah tersebut terdiri dari 365 siswa SMP Negeri 1 Cidahu, 10 siswa SMP Terbuka, dan 21 siswa SMP Negeri Satap Cibulan. Adapun mata pelajaran yang diujikan yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia, Mataematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Kegiatan tryout merupakan latihan atau uji coba bagi siswa SMP kelas IX dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan Mei 2017 mendatang. Tujuannya antara lain untuk mengukur sampai sejauh mana kesiapan serta kompetensi yang dimiliki oleh para siswa dalam menjawab soal-soal Ujian Nasional yang akan diberikan nanti.

Hasil pelaksanaan Pra-UN tersebut dapat dijadikan sebagai indikator tingkat kelulusan para siswa. Selain itu, hasil pelaksanaan pra-UN juga dapat dijadikan sebagai evaluasi bagi pihak sekolah dalam mempersiapkan langakah-langkah strategis guna mengantisipasi ketidaktercapaian standar kelulusan yang telah ditetapkan secara nasional.

Substansi dan mekanisme pelaksanaan Pra-UN tersebut dibuat sama persis seperti Ujian Nasional. Perbedaannya hanya terletak pada wilayah dimana ujian dimaksud dilaksanakan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Nanang Suwandi S Pd. bersyukur atas pelaksanaan tryout di SMP Negeri 1 Cidahu yang berjalan lancar. Nanang berharap, pelaksanaan tryout tersebut dapat dijadikan sebagai alat ukur bagi para siswa dalam persiapan menghadapi UN.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan kegiatan tryout/pra-UN Kabupaten dengan lancar, semoga moment ini dijadikan alat ukur oleh anak-anak kita sejauh mana mereka sudah menguasai materi untuk persiapan menghadapi UNKP Mei yang akan datang.”, ungkapnya.(agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari 100 siswa yang berasal dari berbagai sekolah dan pondok di Kabupaten Kuningan mengikuti Try Out UMPTKIN yang diselenggarakan Keluarga...

Education

KUNININGAN (MASS) – Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan Try Out di SMAN Garawangi, Minggu (10/2/2019). Hal itu sangat...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sekitar seribu  peserta didik dari kelas XII dari seluruh SLTA yang ada di Kabupaten Kuningan mengikuti Try Out. Acara ini yang digagas oleh kelompok mahasiswa...

Advertisement