Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Jelang Ramadhan, DT Peduli Kembali Salurkan Alquran ke 200 Santri Tahfidz

KUNINGAN (MASS) – Daarut Tauhid (DT) Peduli Kuniingan kembali menyalurkan mushaf Alquran sebagai bentuk implementasi dan pilar dakwah, pada Selasa (22/3/2022) kemarin.

Penyaluran Alquran sendiri, diberikan pada 200 santri penghafal Alquran, tahfidz, di Masjid Al-Huda Yayasan Miftahul Huda, Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum.

Tim DT Peduli, Pipin menyebutkan pada kegiatan penyaluran Alquran itu, para peserta diberikan materi dan motivasi untuk mencintai, mengamalkan, dan menumbuhkan keinginan agar terus giat dalam membaca dan menghafalkan Alquran.

“Ditengah keadaan ekonomi Desa Sukarapih yang mayoritas berada di tingkat menengah ke bawah, mudah-mudahan tidak menurunkan semangat orang tua dan anak-anak untuk menuntut ilmu dan membaca Al-Qur’an. Oleh karena itu DT Peduli bersama para donatur mewakafkan sejumlah 200 Al-Qur’an, harapannya dapat membantu meningkatkan semangat para santri untuk menghafal,” tuturnya.

Penyerahan Alquran oleh DT Peduli di Yayasan Miftahul Huda Desa Sukarapih – Cibeureum

Pada penyaluran ini, lanjut Pipin, DT Peduli bersinergi dengan komunitas S3 (Sedekah Seribu Setiap Hari) yang diwakili oleh kang Daniel sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya dikegiatan yang sama. Turut terlibat juga mahasiswa Unpad yang magang di DT Peduli membantu dalam penyaluran.

Banyaknya santri yang hadir membuat acara penyerahan Al Qur’an begitu meriah dan kebahagiaan terpancar dari para santri serta pengurus. Perwakilan pengurus Yayasan Miftahul juga nampak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan mensupport santrinya untuk menghafal.

Pihaknya yayasan berharap, penyaluran ini jadi wasilah anak giat belajar, dan menjadi sholeh serta shalihah dan jadi kebanggaan bangsa dan agama. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Namanya Nurlaili Amelia, mahasiswi hafidzoh STIQ Almultazam yang berhasil membuat banyak orang terkagum-kagum. Ya, perempuan alumni MAN 2 Kuningan itu, berhasil...

Economics

KUNINGAN (MASS) – DT Peduli Kuningan, menggelar pembinaan pada UKM binaanya di Desa Tangguh Cisantana pada Rabu (29/6/2022) kemarin. Pembinaan kelompok UKM itu, dilakukan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Para peserta yang mengikuti program Beasiswa Mahasiswa Tanggung (BMT), mengikuti Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar), Minggu (12/6/2022) kemarin. Diklatsar ini, merupakan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Banyaknya keutamaan dalam bulan suci Ramadhan, bulan penuh keberkahan, membuat banyak orang baik individu maupun kelompok berlomba-lomba dalam kebaikan. Seperti yang...

Advertisement