Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Jelang Ramadan, The Brother Berburu Babi

MALEBER (MASS) – Kontribusi kongkrit terhadap kaum tani dilakukan komunitas pemburu The Brother. Tiap hari Minggu mereka berburu hama babi yang mengganggu tanaman.

Menjelang Ramadan, mereka merencanakan ‘Buru Silaturahmi’ yang hendak dilangsungkan Minggu (28/4/2019) lusa. Kegiatan tersebut merupakan penutupan berburu menyambut bulan suci Ramadan.

“Tempatnya di Gunung Cibailat Desa Parakan Kecamatan Maleber jam 06.30 WIB sampai selesai,” sebut H Iwan Setiawan, penanggung jawab ‘Buru Silaturahmi’, Jumat (26/4/2019).

Pemburuan hama babi lusa tersebut, kata Iwan, akan diikuti semua komunitas pemburu Kuningan dari setiap desa. Selain itu akan ikut serta juga pemburu-pemburu dari DKI Jakarta beserta ketua dan pengurus PORBI pusat dan DKI, PORBI Jabar, dan PORBI Jateng.

“Kurang lebih 300 orang yang bakal terjun berburu,” ujar Iwan diamini Ketua Penyelenggara, Maman S yang didampingi Hari (sekretaris) dan Ali Akbar (bendahara).

Untuk ketua pelaksana pemburuan nanti atas nama Usman Wijaya. Wakilnya Debleng dengan koordinator tim buka isi, Deni Pedet dan Komed. Sedangkan Kordinator tim buka kosong, Ade Darto dan Johari. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNIGAN (MASS) – Setelah viral di medsos, mayat korban dibawa ke RSUD 45 Kuningan, akhirnya mayat yang ditemukan di sungai (Leuwi) Cadas Ngampar Dusun...

Government

KUNINGAN (MASS)- Teti, begitulah namannya. Usianya baru 32 tahun. Ia tinggal di Dusun Pataregan Desa Ciporang Kecamatan Maleber. Tapi, sudah 12 tahun ia tergeletak...

Tourism

CIMAHI (MASS) – Belakangan ini warga Desa Cimahi dan Gunungsari Kecamatan Cimahi resah. Tanaman taninya kerap diganggu hama babi hingga membuat mereka harus menginap...

Education

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Hari Pahlawan, Hari Ramah Anak dan Maulid Nabi Muhammad SAW, MTs Ma’arif NU Cipakem Kecamatan Maleber menggelar berbagai macam perlombaan...

Advertisement