Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jelang Lebaran, Offroader Ceria Buat Anak Yatim Sumringah

NUSAHERANG Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, bersama komunitas Trail Adventure yang tergabung dalam Offroader Ceria (OC) Kuningan menggelar kegiatan Bakti Sosial Santunan kepada anak yatim.

Baksos dilakukan di Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang, pada Minggu (2/4/2021) sore. Acara yang dilaksankan di Balai Kampung di Dusun Manis.

Tampak hadir Kepala Desa Haurkuning Nana Jumena beserta perangkat, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Penasehat Offroader Ceria Kang Idoey, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Haurkuning yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut.

Dikatakan, kegiatan yang dilakukan Offroader Ceria merupakan sebuah bukti bahwa komunitas motor trail memilki kepedulian untuk berbagi dalam meringankan beban sesama.

“Kegiatan ini,  merupakn buktik bahwa Komunitas trail Offroadr Ceria memiliki kepedulian terhadap sesama. Ha itu menunjukan pula, bahwa komunitas trail tidak hanya adventure, main-main, kotor-kotoran, tetapi jauh dari pada itu, memiliki sebuah jiwa sosial yang tinggi,” ujarnya.

Wabup Edo menyebut, kegiatan bakti sosial merupakan agenda rutin, dan dilaksanakan tidak hanya pada bulan Ramadhan, melainkan pada moment-moment lainnya.

“Hampir setiap desa yang dilalui ketika adventure OC melakukan kegiatan bakti sosial, baik memberikan santunan, memberikan bantuan untuk perbaikan tempat ibadah dan lain sebagainya,” tuturnya.

Selanjutnya Wabup berharap, dari kegiatan santunan kepada anak yatim tersebut dapat memberikan manfaat dan meringankan kebutuhan dibulan suci Ramadhan.

“Semoga Offroader Ceria bisa Istiqamah dalam melakukan kegiatan seperti ini (red_bakti sosial) membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Kuningan didampingi Kepala Desa Haurkuning dan Penasehat Offroader Ceria, secara simbolis memberikan santunan kepad anak yatim.

Adapun jumlah penerima santunan sebanyak 63 anak. Untuk santunannya, masing-masing anak mendapatkan paket sembako dan uang tunai. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Government

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Koramil 1506/Cibingbin, Koptu Ilan melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pos perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah di...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pasca 3 hari Lebaran 1442 H., Polres Kuningan Minggu (16/5/2021) bertempat di Mapolres Kuningan melakukan gelar apel. Apel dalam rangka mengantisipasi...

Advertisement