Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jangan Tergiur Pinjaman Online!

KUNINGAN (MASS) – Ketua BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen) Kabupaten Kuningan, Acep Tisna SH meminta kepada  masyarakat jangan mudah tergiur dengan pinjaman dana online. Pasalnya, lembaga keuangan tersebut leglitasnya diragukan. Selain itu bunga yang diberikan juga sangat tinggi.

Disebutkan, saat ini banyak masyarakat yang tergiur dengan mudahnya pinjaman tersebut. Selain prosesnya tidak ribet, juga iming-iming kemudahan pinjaman menarik bagi masyarakat yang mudah tergoda.

“Untuk itu saya berpesan kepada masyarakat berhati-hati apabila ada penawaran seperti itu,” ujarnya.

Selain itu juga banyak masyarakat yang tidak tahu menahu soal itu, tiba-tiba mengeluh banyak yang menelpon soal tagihan kepada teman atau saudaranya yang melakukan pinjaman.

“Ini sangat mengganggu dan menimbulkan sikap tidak menyenangkan untuk mereka,” jelas Acep di Kantor BPSK Selasa (24/9/2019).

Pria pecinta motor NMax iti menyebutkan, biasanya ketika meminjam ada sekitar 10 atau lebih nomor yang dihubungi oleh sang penagih, baik kepada yang bersangkutan maupun nomor kontak yang ada dalam HP nasabah.

Ini juga berlaku untuk barang-barang yang dibeli secara online. Kondisi ini membuat kosumen merasa tertekan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sekali lagi masyarakat harus hati-hati, karena kualitas dan mutunya banyak yang tidak jelas. Saya kuatir apabila barang yang dibeli tidak sesuai harapan konsumen,” seru Acep.

Ditanya mengenai jumlah kasus yang ditangani hingga saat ini, pria yang menjabat kasubag di Bagian Humas Setda Kuningan, mengaku, sampai dengan September BPSK telah menyelesaikan sebanyak 36 kasus dan 3 kasus masih dalam proses penyelesaian.

“Seperti biasa, kasusnya didominasi oleh kasus sengketa jasa lising, terus jasa perbankan dan jual beli barang,” pungkasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Setelah melaksanakan kegiatan bersama Dinas Kopdagperin, BPSK dan LPKSM, komisioner BPKN Lasminingsih mengunjungi Bupati Kuningan H Acep Purnama di ruang kerjanya, Kamis...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Ketua Perhimpunan BPSK (P-BPSK) Provinsi Jawa Barat Dr Firman Turmantara, MHum, mengunjungi Kabupaten Kuningan. Ia tidak sendiri tapi didampangi bersama jajarannya terdiri...

Government

KUNINGAN (MASS) – Menjelang akhir tahun Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Kuningan sudah menyelesaikan 49 kasus sengketa komsumen. Adapun kasus-kasus yang diselesaikan masih...

Government

KUNINGAN (MASS)- Hati-hatilah ketika berbelanja ke swalayan. Pasalnya, banyak kasir yang nakal yang menambahkan barang dalam struk belanjaan. Laporan banyaknya kasir yang  nakal banyak...

Advertisement