Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

“Jangan Sampai Truk yang Melebihi Tonase Lewat Sini”

KUNINGAN (MASS)- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Tahun  2021 Kodim 0615/Kuningan di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe mendapat kunjungan dari Tim Wasev Ster Mabes TNI – AD, Senin (5/7/2021).

Paban V/Bakti Ster TNI Kolonel Inf Danny Alkadrie, Letkol Inf Oo Sahrojat, SAg dan Kolonel Arh Ferry Trinaputra yang didampingi oleh Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Satgas TMMD, Kabid SDA TTG DPMD Kabupaten Kuningan, dan Kades Jamberama, meninjau pelaksanaan rabat beton jalan di Dusun Cilimus.

Kolonel Inf Danny Alkadrie menuturkan, kedatangannya ke lokasi TMMD untuk melihat sudah sejauh mana kegiatan TMMD yang terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik.

Diterangkan, kegiatan fisik ini seperti dilihat bersama bahwa di Kodim Kuningan ini sedang melaksanakan pengerasan jalan dan semenisasi yang panjangnya sekitar 1780 meter.

Dimana lanjut dia, jalan ini menghubungkan 2 dusun, yaitu Dusun Cilimus dengan Dusun Cisurian. Diharapkan apabila sudah beres, masyarakat disini dapat memanfaatkannya.

Tampak sejumlah warga dan anggota Polres Kuningan ikut bahu membahu membantu prajurit TNI dalam pengecoran jalan.

Tak ketinggalan ibu – ibu pun turut berpartispasi dalam pembangunan jalan tersebut. Mereka tampak antusias penuh semangat dalam bekerja meski sang surya begitu panas menyengat.

“Alhamdulillah, saya lihat antusias warga begitu semangat. Mereka luar biasa. Sinergitas antara TNI – Polri dan warga sangat begitu tampak,” sebutnya.

Ia menilai partisipasi baik itu masyarakat yang ada disekitar bekerja sama dengan TNI dalam hal ini anggota Kodim Kuningan, dan juga anggota dari kepolisian, ini jelas sangat sinergitas sekali sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat ini dapat tercapai.

Diakhir pernyataan Kolonel Inf Danny Alkadrie, berpesan setelah ini dikerjakan diharapkan untuk masyarakat di sini mohon untuk dipelihara.

Jangan sampai nanti ada truck yang muatannya  melebihi tonase melewati jalan ini akhirnya akan rusak. Oleh sebab itu, mari sama – sama mengimbau kepada masyarakat untuk menjaganya.

“Begitu juga kepada aparat desanya bisa mensosialisasikan tentang jalan yang sudah kita kerjakan bersama – sama ini,” ucapnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNININGAN (MASS) -Komisi I DPRD Jabar meminta PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita) menggandeng investor untuk mengoptimalkan pengelolaan Pondok Seni Pangandaran. Hal itu disampaikan anggota...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 11 Rajab 1443 H / 12 Februari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Imam Malik rahimahullah Berkata: السُنَّةُ مِثلُ سَفِينَةِ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah mengalami kekalahan  pada pekan ke 23 dari Bhayangkara FC, Persib Bandung kembali ke jalur juara usai menang tipis 2-1 atas PSS...

Government

KUNINGA (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH mengikuti kegiatan Jumling (Jumat Keliling) di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Jumat (11/02/2022)....

Advertisement