Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Jajanan Ramadhan, Ada Bakso Aci Tulang yang Mantap di Jalan Cut Nyak Dien

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi jajanan yang mungkin bisa jadi referensi kalian buat jajan seelah taraweh bulan ramadhan ini.

Namanya Bacitul bakso aci tulang yang ada di jalan Cut Nyak Dien No 36, tepatnya area ruko sebrang kampus 1 Uniku.

Pemiliknya adalah Rizki Baiduri, lelaki asal Kaliaren Cilimus ini ternyata baru buka bebebrapa hari saja menjelang bulan puasa.

Meski terbilang baru, jangan khawatir soal rasa, karena usaha bacitul ini, merupakan waralba dari bacitul sebelumnya yang ada di Singkup dan sudah teruji cita rasanya.

“Biasanya, pembeli pada seneng paket 15 a, isinya itu bakso aci sama tulang. Karena di kita kan ada ceker juga ya,” ujarnya saat diwawancarai Selasa (27/4/2021) sore.

Kuninganmass.com sendiri menjajal bakso aci komplit, ada tuangnya, baksonya, acinya juga ceker dan beberapa tambahan lainnya. Ah iya, disini memang ada paket komplitnya.

Soal rasa, pertama yang paling terasa adalah kuahnya yang segar sekaligus hangat. Baksonya yang kenyal dan masih empuk serta teksturnya pas, cocok di lidah.

Kemudian, ada acinya, ini bisa dii

nikmati dalam kondisi kering ataupun basah, semacam cilok. Lalu tentu saja yang paling membuat rasanya semakin kuat adalah tulangnya.

“Yang ngebedain ? sebenarnya hampir sama aja mungkin ya, cuman kita punya kuah yang lebih seger, ada bumbu khusus. Acinya juga bikin sendiri,” tuturnya.

Kalau untuk tingkat kepedesan, tentu para pelanggan bisa mengukurnya sendiri. Ada saus, kecap juga serbuk cabai yang kita bisa sesuaikan sendiri dengan hobi dan ketahanan kita akan rasa pedas.

“Nanti setelah lebaran mau launching juga pedesan ceker juga,” tambahnya.

Bacitulnya ini, selain bisa dinikmati secara langsung di tempat, bisa juga dipesan melalui WA dan Instagram di @bacitul.alfarizki.

Hanya saja, untuk saat ini, dirinya mengaku masih siap mengantar untuk daerah Kuningan kota saja.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selama bulan puasa ini, usaha yang dikelolanya ini mulai buka sejak asar atau sekitar pukul 3 sore sampai pukul 10 malam.

Untuk hari biasa, rencananya akan buka sejak pukul 9 pagi dengan jam tutup yang masih sama. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement