Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Jadi Juara Umum, Ini Yang Diraih DTA Yaspika di Porsadin Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) VI PAC FKDT Kuningan baru saja dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (14-15/5/2022) kemarin di Kelurahan Cigintung.

Kegiatan dua tahunan ini, dibuka langsung Ketua DPC FKDT Kuningan dan dihadiri oleh Kepala Kemenag Kab Kuningan, Kasi PD pontren, Camat Kuningan, pengurus teras DPC FKDT Kabupaten Kuningan.

Dalam surat keputusan dewan hakim yang dibacakan oleh sekretaris PAC FKDT Kuningan, Iyan Anwar Fauzi S Pd, memunculkan DTA Yaspika Karangtawang sebagai juara umum tingkat Kecamatan Kuningan dengan raihan 5 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.

DTA Yaspika Karangtawang sendiri, sudah 3 kali berturut-turut juara umum untuk tingkatan tersebut. Sejak dilaksanakan di Karangtawang (2016), di Kedungarum (2018) dan sekarang di Cigintung (2022). Porsadin sendiri, sempat vakum 2 tahun dikarenakan pandemi.

Kepala DTA Yaspika Ust Dede Mulyadi mengaku bersyukur atas prestasi yang bisa dipertahankan selama 3 kali berturut-turut sebagai juara umum.

“Berkat kerja keras para dewan guru dan semangat juang para siswa, kami dapat mempertahankan juara umum 3 kali berturut-turut, sehingga piala bergilir dapat menjadi hak milik kami. Hal ini sebagai motivasi bagi guru dan para siswa untuk terus berkompetisi dan berpacu meraih prestasi,” ujarnya.

Adapun, DTA Yaspika sendiri berhasil menggondol 10 juara dari bidang akademik maupun olahraga. Mereka, bersaing di 13 mata lomba (4 olah raga dan 9 akademik) yang diikuti sekitar 2400 peserta lebih dari 48 DTA yang ada di Kecamatan Kuningan. (eki)

Adapun, Juara yang diraih DTA Yaspika Karangtawang adalah sebagai berikut :

Advertisement. Scroll to continue reading.
  1. Juara 1 Pidato B. Arab Putri (Ayu Fatimah)
  2. Juara 1 Musabaqoh Qiroatul Kitab MQK Putra (M. Fabian Dawwas)
  3. Juara 1 Musabaqoh Qiroatul Kitab MQK Putri (Rihmanisa Fauziah)
  4. Juara 1 Catur Cepat Putra (Fadli Ramdhan)
  5. Juara 1 Bulutangkis double Putra ( Faisal Rizky & Abdi Miftahul).
  6. Juara 2 Pidato B. Arab Putra (Putra Wira Maduri)
  7. Juara 3 Pidato B. Indonesia Putri (Hasna Lugina Putri)
  8. Juara 3 Cerdas Cermat Diniyah (Tazkia Ghassani, Fajri Khaerul, Almas Dhiyaulhak).
  9. Juara 3 Murottal wal Imla Putri (Nur Sofyatun Nisa)
  10. Juara 3 Bulutangkis single Putra (Abdi Miftahul Rizky).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri (Porsadin) VI tingkat Kecamatan Jalaksana tahun ini, baru saja dilaksanakan oleh PAC FKDT Jalaksana. Mengusung...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pekan Olahraga dan Seni Diniyah ( Porsadin ) tingkat Kecamatan Kramatmulya berlangsung  di Desa Ragawacana dan pada Minggu siang (12/9/2018) dibuka langsung...

Advertisement