Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Isi Ramadhan, Komunitas Muslim Gelar Kegiatan di Syiarul Islam

KUNINGAN (MASS) – BKPRMI bersama beberapa komunitas dan organisasi muslim di Kuningan seperti DMI, FOKUSKU, KAMMI, ODOJ, dan LDK AL KAHFI menggelar berbagai kegiatan untuk mengisi bulan Ramadhan pada tahun ini.

Kegiatan yang digelar organisasi muslim ini, meliputi lomba-lomba seperti mewarnai tingkat TKA, menggambar tingkat TPA, dan Kaligrafi tingkat TQA. Akan digelar juga Seminar Islamic Parenting, NGAOS (Ngaji On The Street), berbagi 500 takjil dan 500 menu bukber, serta santunan Anak Yatim dan Dhuafa.

Rencananya, rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 10 April sampai tanggal 24 April 2022 mendatang. Peserta lomba, dibuka untuk se-Kabupaten Kuningan.

Pembukaan kegiatan Ramadhan

Ketua BKPRMI Insan Nulyaman M PdI dalam sambutannya berharap kegiatan di Masjid Syiarul Islam ini, bisa menjadi kegiatan yang bermanfaat di tempat yang jadi ikon keagamaan Kuningan.

“Saya berharap dengan Mesjid Agung Syiarul Islam sebagai salah satu icon Kuningan, sehingga masjid ini juga harus lebih makmur ke depannya. Maka dengan itu kita melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kita untuk Kabupaten Kuningan yang Agamis,” ucapanya.

Sementara, ketua DKM Mesjid Agung Syiarul Islam HM Yayan Sofyan juga turut menyambut baik kepada pihak BKPRMI dan komunitas lainnya atas kegiatan yang dilakukan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BKPRMI dan komunitas-komunitas terkait yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kami sangat mendukung dan mengapresiasi secara penuh kegiatan ini. Semoga Allah memberkahi kegiatan ini” sebutnya.

Tanggapan dan respon positif juga ditunjukan para orang tua peserta. Selain untuk memotivasi anak di minatnya masing-masing, juga dijadikan ajang mengisi waktu luang yang positif. Sekaligus ngabuburit menunggu waktu buka puasa. (eki)
 02:36

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Gema takbir, tahlil dan tahmid menggema di Masjid Syiarul Islam tadi pagi, Seni (2/5/2022). Ribuan manusia, warga Kuningan, mungkin yang menetap...

Religious

CIGUGUR (MASS) – Menutup bulan Ramadhan ini, Ikatan Pemuda-Pemudi Dusun Cirabak (IPPC) Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur menggelar pesantren kilat yang dimulai sejak tanggal 25...

Business

KUNINGAN (MASS) – Ratusan paket takjil yang dibagikan tim Samsung area Kuningan, ludes habis diserbu para pengendara dalam hitungan menit, Rabu (27/4/2022) kemarin. Pembagian...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Padepokan dan Majelis Dzikir Al Aziz Mubarak, pimpinan Ki Anom Al Aziz, baru-baru ini menggelar kegiatan buka bersama jemaah, Selasa (26/4/2022)...

Advertisement