Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Incident

Ini Penyebab Banjir di Cirendang

KUNINGAN(MASS)- Penyebab banjir di kawasan Cirendang atau depan SPBU Cirendang (Rest Area Cirendang) adalah tersumbatnya sungai di samping tambal ban oleh sampah. Terlihat tumpukan sampah menumpuk.

Pihak PUPR Kuningan sendiri begitu mengetahui terjadi banjir langsung meninjau. Tampak Plt PUPR M Ridwan Setiawan meninjau sungai bersama Kabid Bina Marga Apep Kusmara.

Bahkan istri Bupati yang juga Ketua TP PKK  Hj Ika Acep Purnama terjun ikut membersihkan sampah. Saking banyaknya sampah mobil pengangkut sampah milik DLH diterjunkan.

“Penyebab banjir adalah tersumbat sungai atau kali oleh sampah,” ujar Apep, Kamis (20/12/2018).

Saat ini proses pembersihkan tengah dilakukan. Kondisi saat ini air sudah surut.

Sekedar mengingatkan Hujan lebat yang mengguyur wilayah Cirendang dan Cigintung pada jam 11.00 WIB membuat ruas jalan Siliwangi tepatnya didepan SPBU Cirendang digenangi air cukup tinggi. Air hujan meluap setinggi 30 cm.

Hal ini membuat jalan tidak terlihat. Bahkan mobil yang nekad berkendara pun terlihat tertutup bagian bannya. Sedangkan pengendara motor memilih berhenti dan berteduh karena hujan sangat deras.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Iya banjir tadi dari mulai jam 11 hujan lebat. Karena saluran air tersumbat air menggenang,” ujar Hendi salah warga setempat, Kamis (20/12/2018).

Pernyataan ini dibenarkan oleh Tomi Indra Gunawan. Pria yang berada di lokasi banjir itu menyebutkan, saat ini jam 12.40 WIB air sudah surut.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Kuningan berujung kabar yang kurang menyenangkan. Pasalnya, dalam satu hari saja, Senin (25/5/2020) terjadi...

Advertisement