Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ini Daftar Pemenang Lomba Lagu Sunda PAUD/TK dan SD Se Kabupaten Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Lomba Lagu Sunda yang digelar LKP Logicos Learning Centre sebagai peringatan hari jadi Kuningan ke523, diumumkan pemenangnya pada Selasa (14/9/2021) pagi menjelang siang.

Dalam lomba berbagai tingkatan itu, mulai dari Paud/TK, SD kelas 1-3, dan SD kelas 4-6, diumumkan para pemenangnya serta diberikan hadiah di tempat LKP, tepatnya Jl Kepuh no 5 Karang Asem, Kuningan.

Untuk juara lagu sunda tingkat Paud/TK, juara pertama diraih Aysha Khanza Kamila (TK Pertiwi), lalu Aimee Alenafisa Makaila
(TK negri Unggulan), lalu Talitha Alesandra Gunawan (TK Alam Terpadu Al Ghifari), serta juara harapan Orlin Najma (TK Yos Sudarso) serta Aurel Putri Adri Berlian (TK Siti Fatimah) Kelimanya menyanyikan lagu Tokecang.

Sedangkan, untuk juara SD kelas 1-3 dimenangkan Rahiel Shidqiyya Umam (SDIT AL Multazam), lalu Gisella Avrillia Nurhaetin (SD Yos Sudarso) lalu Maheswari Azzahra Armadi (SDN 17 Kuningan). Ketiganya menyanyikan lagi Oray-orayan. Sedangkan juara harapan diraih Aika Rahidatul Husna (SDIT Al Multazam) lagu yang sama, dan
Runy Aliya Wijaya (MI Cokroaminoto) dengan lagu Eundeuk-eundeukan.

Adapun juara tingkat kelas 4-6 SD, dimenangkan Laura Syafrezzya Alkhanza (SDIT Al Multazam) dengan lagu Kuningan Tandang Maju Tanding. Lalu Violetta Kemuning Umam (SDIT Al Multazam), lalu
Brigita Natalie Valerie Sibarani (SD Yos Sudarso) dengan Karatagan Pahlawan.

Juara harapanya, ada Aurelia (SDN 2 Karangmangu) dan Khansa Athifa Ramadhanti (SDIT Al Istiqomah) dengan lagu Karatagan Pahlawan.

“Seneng banget, pengen terus lebih baik lagi kedepannya,” ujar Rahiel Shidqiyya Umam, juara 1 lagu Sunda kelas 1-3 SD, diangguki sang kakak Violetta Kemuning Umam, juara 2 di tingkat kelas 4-6 SD.

Pemilik LKP Logicos Learning Centre Iing Suryani menyebut lomba yang digelar virtual ini diharapkan bisa kembali memperkenalkan budaya sunda pada anak-anak. Dimana, fenomena saat ini, anak-anak lebih dekat dengan budaya yang terbawa dari luar, bukan budaya asalnya.

“Tadinya pengen offline, tapi karena memang sedang ppkm, jadi kita lakukan secara virtual,” sebutnya sesaat setelah pengumuman.

Jumlah peserta sari tiap lomba, dikatakan Iing berbeda-beda dengan total 83 orang. Untuk tingkat PAUD/TK ada 48 peserta, SD Kelas 1-3 ada 21 peserta, dan SD Kelas 4-6 ada 14 peserta. Kegiatan lomba sendiri berlangsung mulai tanggal 30 Agustus sampai 12 September 2021.

Iing mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan yang bersedia mendukung kegiatan lomba ini.

Lomba yang digelar, memperebutkan Piala Bidang PAUD/Dikmas, Piala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, serta Piala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan untuk setiap jenjangnya.

Para juara, mendapatkan hampers, dan seluruh peserta mendapatkan piagam serta vocher diskon pendaftaran LKP Logicos.

Berikut rinciannya :

1 : Piala, piagam, voucher free pendaftaran BAL & CAL, 10% disc pendaftaran MAS & MT, hampers

  1. Piala, piagam, voucher disc 75% pendaftaran BAL & CAL, 10% disc pendaftaran MAS & MT, hampers
  2. Piala, piagam, voucher disc 50% pendaftaran BAL & CAL, 10% disc pendaftaran MAS & MT, hampers

Harapan (2)
Trophy, piagam, voucher disc 25% pendaftaran BAL & CAL, 10% disc pendaftaran MAS & MT, hampers

Sedang peserta lain yang kirim video juga mendapatkan piagam e voucher disc 10% pendaftaran BAL/CAL.

LKP Logicos Learning Centre sendiri, dijelaskan Iing Suryani merupakan slembaga pendidikan non formal yang bergerak di bidang pendidikan dasar. Lembaga ini, sudah berdiri sejak 21 tahun lalu di Kuningan.

“Kita punya 4 buah program kursus disini, UCMAS Mental Aritmatika Sempoa, ada UMC Megabrain Teknik, ada ABC Tralala Balistung dan CALAKAN Bimbel SD (1-6),” sebutnya.

Pihaknya menyadari, lanjut Iing, bahwa generasi muda saat ini, khususnya anak-anak usia sekolah PAUD-TK-SD kurang menguasai bahasa Sunda. Karenanya, ditempatnya ada juga yang mempunyai mulok bahasa Sunda dan bahasa Inggris. (Eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement