Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Bebek Goreng Dengan 5 Jenis Sambel, Pernah Coba ?

KUNINGAN (MASS) – Para pecinta daging bebek, harus coba tempat yang satu ini. Bebek Rampes yang ada di Ruko Pasar Darurat No 2, Kuningan, tepatnya di Jalan Nanggelang Cirahayu, Kecamatan Kuningan.

Di tempat ini, andalannya daging yang tak alot, tapi juga tak terlalu lembut, pas untuk ukuran idealnya daging bebek. Selain itu, varian sambelnya yang beragam.

Mungkin, memang cukup jarang olahan bebek goreng dengan sambel mangga. Tapi, disini tersedia.

Bukan cuman mangga, ada sekitar 5 jenis sambel, seperti andalannya sambel hitam khas madura, ada juga sambel matah khas bali, sambel dabu-dabu khas manado, dan sambel bajak.

Pada kuninganmass.com, sang pemilik usaha Hironimus Agung Rustana Widodo mengaku Bebek Rampes baru berdiri pada 4 September lalu.

Dirinya bersama Leonardo Gilang, membangun usaha tersebut setelah sebelumnya bersama di usaha street food.

“Banyak yang perlu di update, dan kita ingin lebih fokus di bebeknya,” jawabnya beberapa waktu lalu.

Dirinya menjelaskan, konsep sebelumnya banyak jajanan dirasanya tumpang tindih satu sama lain.

Karenanya, pada akhirnya fokus di olahan bebeknya saja. Meski, disediakan juga olahan ayam rempah.

Kuninganmass.com sendiri, menjajal dua smbel dari yang tersedia, Sambel Mangga dan Dabu-Dabu. Sambel mangga, sesuai namanya memang punya unsur buah mangga muda.

Unsur rasa asam, segar dan pedas jadi satu. Awalnya sedikit aneh, tapi lama-lama malah ketagihan. Apaagi dihidangkan dengan nasi hangat.

Lalu sambal dabu-dabu. Hampir mirip dengan sambel matah, dabu-dabu ini didominasi bahan sambel yang masih segar. Bedanya, tidak dominan bawang.

Sebelumnya, di tempat yang lama kuninganmass.com juga sudah menjajal sambel hitamnya.

Meski pada mulanya tidak familliar, tapi rasanya ternyata sangat enak. Apalagi dengan banyak lemak.

Agung menjelaskan, di tempatnya memang ingin menghadirkan yang berbeda. Selain soal sambel, dagingnya pun dijaminnya besar karena satu ekor dibagi empat. Untuk makan di tempat, nasi dan kremesnya juga bebas nambah.

“Kalo Rampes itu, mungkin orang taunya jawaban dari sampurasun. Tapi kita ambil maknanya, tertib, siap, rapih, seperti visi kita kedepan,” imbuhnya.

Pilihan bebek, selain karena pasarnya yang sudah terbentuk dari usaha sebelumnya, juga karena bebek dianggap alternatif dari yang bosen daging ayam dan sapi.

Bebek Rampes sendiri, menyediakan pemesanan secara online. Bisa langsung ke dm Instagram @bebekrampes atau linktree yang dicantumkan disana. (Eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement