Tiga Orang Reaktif, Pabrik Bawang Ikut Diguyur Desinfektan

KUNINGAN (MASS)- Ada tiga orang warga Pagundan Kecamatan Lebakwangi yang dinyatakan positif rapid tes (reaktif) membuat UPT Damkar Kuningan begerak cepat.

Mereka pada Sabtu (30/5/2020) pagi  melakukan penyemprotan cairan desinfektan di desa tersebut. Total ada 9.000 liter disemprotkan.

Petugas yang Damakar berjumlah 7 orang dikerahkan. Belum lagi dibantu aparat desa, Anggota Babinsa dari Koramil Lebakwangi

dan  Anggota Babinkamtibmas Polsek Lebakwangi.

Mereka butuh waktu   sekitar 5,5 jam  atau dari jam 10.30-14.30 WIB. Hal ini karena wilayah Pagundan sangat luas.

“Total ada  21 RT dan 5 jalan lingkungan ( Puhun, Manis, Wage,Kaliwon, Pahing) yang kamsi semprota,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, usai kegiatan.

Selain itu,    Kantor Pemerintahan Desa Pagundan, Masjid Desa Pagundan, Pabrik Bawang, garasi mobil travel dan rumah beserta halaman sekitar Pasien yang terindikasi Covid 19 juag disemprot.

“Ini uapay yang dilakukan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid 19 (Coronavirus),” ujarnya.

Khadafi juga mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi tentang Pemberlakuan PSBB perpanjangan di Kabupaten Kuningan  dan Pemberlakuan Standar Kesehatan dalam Covid 19. “Kami sangat senang penyambutan dari warga. Bahkan mereka juga berbondon-bondong meminta desinfektan untuk digunakan di rumahnya,” pungkasnya. (agus)