Sedih dan Ikut Berduka, AFC Bantu Korban Banjir Bandang

KUNINGAN (Mass)- Bencana yang terjadi di Kecamatan Cibingbin membuat Kuningan berduka. Belum juga reda masalah Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru yang warga harus direlokasi akibat terjadi gerakan tanah, kini bencana muncul lagi.

Bukan hanya rasa empati yang ditunjukan, tapi banyak bantuan dari berbagai pihak yang diberikan kepada korban bencana. Seperti yang dilakukan oleh organisai perkumpulanm  Amin Family Center (AFC).

Mereka terjun ke lokasi bencana untuk membantu warga yang terkena bencana. AFC sendiri memberikan  bantuan 5 dus MP ASI dan 6 dus air mineral.

“Bantuan ini sangat penting terutama untuk anak-anak. Begitu juga air karena warga butuh air minum,” ucap  Ketua Umum AFC Yosa Octora, kepada Kuninganmass.com, Senin (23/1/2017).

Meski pria yang dipanggil Kang Yosa sedang di Jakarta ada kegiatan yang tidak bisa ditingaalkan, namun  ia memantau dan memonitor banjir sejak Minggu  sore dan menginstruksikan kepada Kang Aep Saefullah perwakilan dari AFC untuk meninjau lokasi.

“Sekali lagi kami dari AFC turut berduka atas musibah banjir bandang yg terjadi di Cibingbin, banyak keluarga, kerabat dan sahabat AFC di wilayah ini. Semoga kepada para warga korban banjir tetap sabar dan tawakal” ujar Yosa lagi.

Berdasar pantauan AFC dilapangan kata Yosa,  lokasi banjir yang lebih parah yakni di Dusun Kaliwon Desa Cibingbin. Lalu,  pemukiman warga didekat  bantaran sungai Desa Sukaharja, Desa Citenjo dan Desa Bantarpanjang.

Pasca banjir air surut, warga membersihkan rumah masing masing akibat lumpur dibawa banjir dan jalan-jalan gang warga. AFC salut dengan ketabahan warga maka pihaknya pun terus memberikan dorongan agar mereka semakin kuat dan tidak merasa sendiri.

Sementara itu, menurut Aep Saefullah usai memantau lokasi banjir, ia sangat prihatin dan berduka Apalagi  ia sebagai pituin Cibingbin tanpa diminta turun pun sangat berkewajiban peduli.

“Mudah-mudahnan musibah ini cepat berlalu dan masyarakat Cibingbin kembali berkatifitas normal seperti sedia kala,” harap Aep.

Terpisah,  Camat Cibingbin Bagja Gumilar yang menerima bantuan berterimakasih kepada AFC. Apa yang diberikan sangat bermanfaat.

“Ketika banyak yang peduli maka kami semakin kuat menerima musibah. Warga tidak merasa sendiri karena banyak yang peduli,” ucap Bagja. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com