Saldo Rekening Mandiri “Martabak Denies” Jadi Nol

KUNINGAN (MASS) – Pada saat ramai isu sistem IT Bank Mandiri eror, tidak sedikit dari masyarakat Kuningan yang “ngeuh” uangnya hilang. Ada yang berkurang jutaan, bahkan ada pula yang saldonya jadi nol rupiah.

Dari keterangan yang sampai ke telinga kuninganmass.com, terdapat beberapa nasabah Bank Mandiri yang kehilangan uang direkening. Ada yang hilang Rp5 juta, tapi direkening satunya lagi justru nambah Rp1 juta. Terdapat pula nasabah yang saldo rekeningnya langsung nol.

Satu pengalaman dialami Denies Aprilia, pengusaha Martabak Denies di Jl Siliwangi Kuningan. Meski dirinya belum bisa memastikan masalahnya apa, namun kini rekening mandirinya diblokir. Sebelumnya saldo rekening Denies tiba-tiba menjadi nol rupiah.

“Awalnya itu tanggal 12 Juli, ketika saya ke Semarang, saya masih bisa transaksi. Namun keesokan harinya, tanggal 13 Juli, pas di Karawang gak bisa transaksi. Keterangannya saldo gak cukup,” tuturnya, Minggu (21/7/2019).

Saat dicek di M-Banking ia merasa heran lantaran saldo rekeningnya jadi nol rupiah. Padahal sebelumnya masih terdapat Rp2 juta lebih dan aktif bertransaksi.

“Rekening mandiri ini saya khususkan untuk transaksi martabak. Tiap harinya aktif, uang masuk dan keluar. Diambil untuk belanja bahan baku, terus uang masuk dari penjualan via grab food atau go food, sehingga pas hari itu uang ada segitu,” cerita pria asal Citamba Kelurahan Kuningan itu.

Sejak tanggal 15 Juli, ia mencopot aplikasi yang bisa bertransaksi ke norek mandiri dengan tujuan berjaga-jaga. Namun mitra Denies dari Karawang melakukan transfer uang pada 17 Juli senilai Rp1,6 juta.

“Saya lupa gak ngasih tahu mitra dari Karawang. Tiba-tiba dia ngasih tahu sudah transfer ke norek itu. Baru 3 jam, uang yang tadinya angkanya kelihatan Rp1,6 juta, jadi nol lagi,” ungkap Denies.

Sejak kasus kehilangan pada 13 Juli lalu, pengusaha martabak lebih dari 20 cabang itu memindahkan nomor rekening ke bank lain. Sehingga total uang yang hilang hanya senilai Rp2,9 juta.

“Tadi (hari ini, red) saya cek norek tabungan mandiri saya diblokir, gak tahu kenapa. Saya juga belum nanya ke bank. Sampai sekarang saya belum tahu masalahnya apa. Hanya tahu saldo jadi nol dan rekening diblokir,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com