Rumah yang Dirampok Pernah Didatangi Presiden dan Pemain Persib

KUNINGAN (MASS) – Meski kejadian perampokan sudah hampir sepekan. Namun kasus ini masih menjadi perhatian dan perbincangan hangat warga.

Hal ini karena hingga saat ini pelaku bersenjata samurai yang berjumlah 20 orang belum ditangkap. Warga penasaran siap dibalik 20 perampok bertopeng itu.

Sementara itu hingga saat ini pun pihak kepolisian terus bergerak. Kejadian ini merupakan kali kedua, dimana pada April tahun 2011 terjadi perampokan.

Dari informasi yang kuninganmass.com himpun rumah milik H Udin dan Hj Eti dibangun sekitar tahun 2000-an. Rumah ini memang “anggreng” sehingga dikenal rumah terluas di Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang.

Rumah ini mudah dikenali karena terletak di pinggir jalan dan juga samping lapang sepakbola desa setempat.

Tidak banyak yang mengetahui bahwa pada tahun 2004 Presiden RI Megawati Soekarno Putri pernah mengunjungi rumah ini.

Kunjung putra proklamator ini karena untuk istirahat dan singgah ketika ada kunjung kerja ke Kuningan. Kebetulan pada saat itu acara dilakukan di Lapangan Purbaya Ciawi.

“Ibu Presiden berkunjung ke rumah kakak tahun 2004, ketika ada Acara di Ciawi,” ujar Dede Sembada adik dari Bos Aneka Sandang itu menyebutkan.

Dari catatan kuniganmass.com, bukan hanya presiden, tapi juga ada pemain Persib Bandung yang pernah datang ke rumah tersebut. Pemain itu adalah Atep Rizal.

Ikon Persib bernomor punggung 7 itu sempat istrahat di rumah H Udin. Saat itu pada tanggal 18 Desember Atep hadir sebagai pemain Pelita Castam yang bermain pada final sepakbola tarkam di Lapangan Desa Pangkalan.

Sementara itu, kuninganmass.com mendapatkan kabar dari Dede Sembada bahwa pada Jumat (22/5/2020) pagi bos AS bakal membagikan paket sembako sebanyak 800 paket kepada warga.

“Rencananya paket dibagikan pada jam 8 pagi,” ujar Kaur Ekbang Desa Pangkalan, Budi. (agus)

.