Pohon 10 Meter Tumbang

KUNINGAN (MASS) – Arus lalu lintas arah Cilimus-Linggarjati Sabtu malam mendadak tidak bisa dilalui oleh kendaran baik motor maupun mobil. Penyebabnya adalah ada pohon tumbang akibat tiupan angin kencang.

Pohon bungur setinggi 10 meter dengan diamter 30 cm itu menutup jalan. Kejadian pohon tumbang pada pukul 21.30 WIB. Berkat kesigapan warga, aparat kepolisian dan BPBD, semua bisa tertanggulangi, sehingga pada jam 21.30 WIB kendaran sudah bisa melintas.

“Penyebabnya adalah angin kencang. Yang kita syukuri tidak ada korban karena ketika tumbang tidak ada pengendara yang melintas,” ujar Kepala BPBD Kuningan, Agus Mauludin SE,  Sabtu malam jam 22.00 WIB.

Agus meminta warga untuk waspada karena hembusan angin cukup kencang. Dengan selalu waspada maka dirinya berapa akan selalu terhindar dari musibah.

Sementara itu, Cecep Subagja warga setempat meminta kepada pihak terkait untuk memeriksa kondisi pohon. Kalau seandainya sudah lapuk dan juga membahayakan, maka lebih baik ditebang. Setidaknya dilakukan pemangkasan dahan pohon.

“Jangan setelah muncul korban baru tersadarkan. Ini penting karena sepanjang jalan Cilimus-Linggarjati banyak pohon yang terlihat rindang, tapi sudah keropos,” tandasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com