Masak Air Ditinggal, Rumah dan Tempat Usaha Ludes Terbakar

KUNINGAN (MASS)- Sudah banyak kasus keteledoran yang menjadikan musibah. Tapi, hal itu tidak dijadikan pelajaran oleh warga Kuningan, termasuk oleh H Abdul Hanan (70) warga RT 03/ 02 Dusun Manis Desa/Kecamatan  Cibingbin.

Ia harus bersedih karena keteledoranya meninggalkan tungku yang tengah memasak air membuat rumah yang diisi oleh 10 orang ludes terbakar. Bukan rumahnya saja tapi juga tempat usaha. Total kerugian dari akibat musibah ini adalah Rp77 juta.

Dari informasi yang dihimpun kebakaran terjadi pada Senin (14/10/2018) jam 11.05 WIB. Awalnya sekitar pukul 10.00 WIB pemilik rumah atas nama H Abdul Hanan memasak air dari tungku untuk keperluan minum.

Kemudian suami dari Hj Amanah  tertidur. Api yang berasal dari tungku tertiup angin dan membakar kayu yang disimpan di dapur.  Api terus menyebar ke atap rumah bagian belakang /dapur.

Pada pukul 10.23 WIB  ajudan Bupati kuningan   Yudi  menginformasikan ke Kepala  UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti telah terjadi kebakaran di wilayah Cibingbindi  blok pasar. Pada  pukul 11.30  WIB  1 randis damkar dan 5 orang anggota damkar dengan dikawal oleh Patwal /randis R 2 (motor) Satpol PP yang dibawa oleh Yoyon (43) meluncur ke TKP dan tiba jam 11.55 wib (+-20 menit).

Dibantu warga sekitar, aparat pemdes, , anggota Satpol PP, Babinsa/babinkamtibmas , aparat kecamatan Cibingbin api dapat dipadamkan sekitar pkl 12.00 WIB. Adapun yang terbakar adalah bangunan  36 M2 x Rp2 juta /m2= +- Rp. 72 juta(dari total luas bangunan +- 300 M2. Lalu, peralatan rumah tangga  kursi, kasur dll +- Rp.5 juta dengan total kerugian Rp77 juta.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com