Innalillahi, Ketua MUI Kuningan Berpulang

KUNINGAN (MASS)- Kabar duka tengah menyelimuti Kuningan, dimana salah satu tokoh masyarakat sekaligus ulama yakni KH Abdul Aziz Anbar Nawawi meninggal dunia pada Rabu (13/11/2019) malam sekitar pukul 22.35 WIB.

Almarhum selama ini menjabat Ketua  Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Kuningan. Ulama karismatik itu pada hari Senin sempat dilarikan ke IGD RS Wijaya Kusuma karena mengalami struk ringan dan sempat koma.

Sebelumnya dilarikan ke Cirebun tapi rumah sakit penuh sehingga dibawa pulang lagi ke Kuningan.

Pada tanggal 22 Oktober juga sempat di rawat di Cirebon dan  kondisinya membaik. Almarhum dikenal sebagai sosok yang ramah dan dekat dengan siapa saja termasuk wartawan sehingga kabar meninggalnya mantan anggota dari PKB ini mengagetkan.

Ketika kabar dibawa ke rumah sakit langsung menyebar dan doa langsung mengalir agar Pendiri Pondok Pesantren Nurul Huda Kelurahan Windusengkahan Kecamatan Kuningan itu segera sembuh.

Namun, meski mendapatkan perawatan maksimal tapi yang maha kuasa memanggilnya untuk pulang.

Sekadar informasi almarhum menjabat sebagai Ketua MUI Kuningan sejak tahun 2015 . Terobosan yang paling dikenal adalah  membangun Ponpes di Lapas dan hal ini sangat berhasil karena para napi merasa menjadi ‘manusia’ kembali.

Selain menjabat Ketua MUI, almarhum juga  menjabat sebagai Rois Syuriah PCNU Kuningan ini. Pernah juga menjabat Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro serta pernah menjadi Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kuningan.

Begitu kabar duka menyebar, maka ungkapan bela sungkawa terus mengalir dari berbagai pihak. Almarhum dikenal orang baik sehingga banyak dihormati, selamat jalan kiayi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com