Banjir Cibingbin Masih Menyisakan Cerita Ular King Kobra

KUNINGAN (Mass)- Penanganan banjir di Cibingbin dinyatakan sudah selesai.  Banyak cerita dibalik terjadi banjir di tujuh desa tersebut.

Tentu cerita sedih bagaimana traumanya warga ketika air banjir menerjang mereka menjadi hal yang utama. Dibalik cerita banjir juga ada kisah bocah kecil bernama Mulyana yang ikut membantu membersihkan lumpur dengan menggunakan gontrok.

Foto dan berita Mulyana sempat menjadi viral di media sosial. Apa yang dilakukan oleh Mulyana seolah memberikan contoh bagaimana semua warga terjun untuk membersihkan sisa banjir.

Ada satu lagi cerita yang tidak kalah menarik dibalik bencana yakni ditangkapnya ular king kobra di Desa Cipondok oleh warga.  Ular tersebut panjangnya sekitar empat meter.

Ular tersebut diduga hanyut terbawa banjir dan ditangkap oleh warga. Dengan ukuran yang sangat besar membuat warga gempar dan mereka bersyukur tidak sampai melukai warga.

“Selagi kami hiruk pikuk sibuk mengatasi banjir bandang di 7 desa Kecamatan Cibingbin, 3 orang warga menemukan dan menangkap ular king kobra cukup besar dan panjang. Beruntung tak ada warga yang jadi korban ular tersebut,” ucap Camat Cibingbin Bagja Gumelar kepada kuninganmass.com Senin (30/1/2017).

Bagja menyebutkan, kisah mengenai kobra menghilang begitu saja karena warga fokus dalam penanganan banjir. Setelah usai banjir cerita ular kembali ramai diperbincangkan.

“Dengan lokasi banyak hutan tentu kemungkinan ada ular king kobra sangat besar, yang terpenting saat ini tidak ada korban,” ucapnya.

Sementara itu, Kaur Ekbang Aat Citenjo juga mengatakan  mengenai adanya penemuan ular. Ular yang berhasil ditangkap warga di Desa Citenjo merupakan ular sanca.

Mengenai ular king kobra ia juga mengetahui cerita ditangkapnya ular king kobra. Sepengetahuannya ada anak yang disembur oleh bisa ular tersebut. Untungnya anak tersebut tidak mengalami luka serius. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com