Ban Mobil Kempis, Uang Rp72 Juta raib, Kok Bisa ?

KUNINGAN (MASS) – Nasib nahas menimpa Bendahara Yayasan Itus Mirza Sampurno. Uang yang baru saja diambil dari BNI Unit Cilimus Jumat  (29/12/2017) sekitar jam 11.00 itu lenyap dari mobil yang dikendarai jenis Lexus RAV4 nopol B 66 Y di Jalan Desa Sembawa Kecamatan Jalaksana.

Kejadian lenyapnya uang didalam mobil yang dimasukan ke tas bersama dengan dokumen penting itu sekitar jam 12 kurang . Pada saat itu korban sebenarnya mau langsung menstransper uang tersebut ke BCA pasca mencairkan cek.

Tapi entah kenapa memutuskan untuk pulang terlebih dahulu ke Itus. Setelah dari Itus korban langsung menuju BCA Kuningan.

Ditengah jalan tiba-tiba ban mobil belakang bagian kiri kempis. Meski kempis karena di tempat sepi ia memutusskan mencari tempat agak ramai. Pasalnya, ia mencurigai ada yang mengikuti.

Ini dibuktikan ada dua orang yang membuntuti menggunakan motor. Dugaannya benar karena mereka berdua yang menggunakan motor bebek yang mencuri tas tersebut dari dalam mobil.

Kronologis pengambilan tas ketika korban menelpon salah satu temannya yang ada di Itus. Korban menelpon meminta bantuan untuk mengganti ban yang bocor.

Pada saat itu korban keluar dari mobil dan menyebrang ke arah warung. Diduga korban tengah membelakangi, pelaku yang sejak tadi membuntuti langsung mengambil uang.

Disaat korban kembali mobil, ternyata tas yang disimpan dibagian belakang mobil sudah raib. Korban pun lemas seketika.

Korban langsung melaporkan kejadian ini langsung ke pihak kepolisian. Tak berselang lama pihak kepolisian melakukan oleh TKP.

“Selain uang, dokumen yang ada ditas adalah penting. Tolong kembalikan,” ujar korban.

Sementara itu, Kapolsek Jalaksana AKP Rynaldi Nurwan SH MH yang langsung ke TKP menyebutkan saat ini masih dalam penyelidikan, Pihaknya saat ini tengah mencari bukti CCTV untuk melihat pelaku. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com