Atap Bangunan RSUD Kebakaran, Pengunjung Panik

KUNINGAN (MASS) –   Pada Minggu siang sekitar jam 14.00 WIB terjadi kebakaran lahan
di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan dengan luas lahan terbakar +- 350 M2 . Akibat kebakran itu bagaian atap RSUD ikut terbakar, untuknya api bisa segera dikendalikan.

Penyebab kebakaran itu  diduga akibat dari adanya warga yang membakar sampah sebelah Selatan Bangunan RSUD 45 Kuningan. Api  hampir mengenai bangunan warung serta musala milik RSUD 45 Kuningan.

Kejadian kebakaran sempat membuat pengunjung rumah sakit, merasa terganggu dan menimbulkan kepanikan. Untungnya dengan sigap petugas Damkar berhasil mengendalikan api sehingga kebakaran tidak merembet.

Menurut Plt Damkar Kuningan MH Khadafi Mufti, sekitar pukul +- 14.00 wib Satpam RSUD 45 kuningan yang bernama Apun (42 th) melaporkan kejadian Kebakaran lahan diarea RSUD 45 Kuningan langsung Ke Kantor UPT Damkar .  Tanpa menunggu lam 1 Unit Damkar dan 5 anggota meluncur ke TKP .

Tiba di TKP  jam  14.05 wib, dibantu aparat Polsek Kuningan, Karyawan Rumah Sakit Api berhasil dipadamkan 1,5 jam  kemudian. Akibat kebakaran lahan itu sebagian atap bangunan /plafon Milik RSUD 45 Kuningan, terbakar dari serpihan abu api.

“Tingkat kerusakan hanya 3 %, Api yang membakar atap/Plafon Bangunan Apotek Sahabat Bisa dipadamkan dengan menggunakan Apar,” ujarnya..

Khadfi menyebutkan,  akibat kebakarna ini keruigna hanya Rp3,8 juta  dengan rincian plafon /atap bangunan 4 M2 x 200.000/m2 = Rp800 ribu.  Lalu, tembok bangunan warung dan Masjid /Musala 15 M2 x 200.000/M2. = Rp.3 juta.

“Apabila menemukan adanya aktifitas dari orang perorangan /warga yang membakar sampah, agar dapat di beri peringatan dan apabila berulang dapat dilaporkan kepada pihak yang berwajib, supaya ada efek jera. Apalagi aktifitas dekat dengan rumah sakit,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com