Andai Petugas Damkar Telat, Truk dan Mobil Box Sudah Terbakar

KUNINGAN (MASS)- Banyak yang tidak mengetahui peran petugas Damkar Kuningan dalam kejadian tabrakan truk dan mobil box di Jalan  Kuningan-Olced atau tepatnya di depan Kantor Eks CSI Desa Balong Kecamatan Sindangagung pada Selasa (7/1/2020) siang.

Peran petugas sangat krusial sekali bahkan boleh dibilang mereka bak pahlawan bagi empat orang yang terlibat dalam kecelakaan. Andai telat menolong maka nyawa mereka taruhannya.

baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/incident/adu-bagong-mobil-box-dan-truk-4-orang-dilarikan-ke-rs/

“Sekitar pukul +- 13.50 wib anggota Satlantas Polres Kuningan  Bripka Firman Firmansyah, SH, melaporkan kejadian kebakaran mobil kami  merespon dengan  mengirim  1 unit Kendaraan Damkar, dan 7 anggota Damkar berangkat menuju TKP sekitar 10 menit kemudian,” sebut Plt UPT Damkar Kuningan Mh Khadafi Mufti.

Begitu ke lokasi melihat api yang keluar dari badan mobil,  anggota Damkar langsung berupaya memadamkan api  dan mencabut aki mobil. Hal ini untuk mencegah kebakaran.

“Andai telat bisa bahaya makanya langsung bereaksi begitu mendapatkan laporan dari anggota Lantas,” ujarnya lagi.

Sementara itu, sambil menunggu mobil derek yang datang dari Cirebon, anggota Damkar membersihan tumpahan solar di jalan raya. Hal ini  agar tidak ada kecelakaan lagi . Upaya pembersihan tersebebut dilaksankan bersama – sama dengan Anggota Satlantas Polres Kuningan.

baca berita sebelumnya : https://kuninganmass.com/incident/ini-dugaan-penyebab-tabrakan-truk-dan-box/

“Pemadan api dan pembersihan sisa kecelakaan lalu lontas selesai dilaksanakan pada pukul 16. 15WIB atau  perlu waktu  2 jam 15 menit,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com