Ini Dugaan Penyebab Tabrakan Truk dan Box

KUNINGAN (MASS) – Dugaan sementara pihak Satlats  Polres Kuningan terkait tabrakan truk warna Kuning Nopol  AG 9209 US dengan  mobil box warna biru karena jalan licin.

Seperti diketahui pada saat kejadian jam 13.45 WIB TKP yang terletak di Jalan Kuningan-Oleced tepat di depan eks Kantor CSI Desa Balong Kecamatan Sindangagung turun hujan.

“Dugaan sih karena jalan licin, ketika mobil box mau menyalip ternyata jalan licin dan  tabrakan pun tidak terhindarkan,” jelas Kasat Lantas AKP Rizki Syawaludin melalui Kanit Laka Iptu Mukhali, Selasa (7/1/2020).

baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/incident/adu-bagong-mobil-box-dan-truk-4-orang-dilarikan-ke-rs/

Ia mengatakan, dalam kejadian itu empat orang mengalami luka dan saat ini mendapatkan perawatan. Pihaknya terus melakukan pendalaman penyebab terjadi tabrakan.

Diterangkan, mobil box ternyata membawa kain yang datang dari arah Kuningan. Sedangkan mobil truk yang membawa  limbah tahu datang dari Luragung, sehingga tabrakan tidak terhindarkan.

Dari informasi yang dihimpun, empat orang yang tabrakan itu, supir truk bernama Sujianto mengalami luka ringan. Sedangkan dua kernet mengalami patah kaki dibagian kanan.

Kernet truk bernama Jaenal Aripin yang bersama supir merupakan warga Tulungagung Jawa Tengah. Adapun supir mobil box Harjo dan kernetnya Sabar. Mereka semua mendapatkan perawatan intensif.

Dari pantauan kuninganmass.com di lokasi kejadian saking kerasnya benturan bagian depan mobil ringsek. Sehingga tak heran kalau empat penumpang dari kedua mobil tersebut mengalami luka patah kaki.

Warga sekitar langsung berdatang ke TKP untuk melihat dari dekat mobil yang tabrakan. Hingga jam 3 sore mobil diangkut.

Melihat kondisi bagian depan yang rusak kecil kemungkinan mobil tersebut bisa digunakan lagi. (agus)