Ajag Memang Hewan Dilindungi, Beginilah Komentar Warga

KUNINGAN (MASS)- Ditembak matinya ajag oleh Perbakin pada saat perburuan Minggu (27/12/2020) sore menjadi perhatian serius warga Kuningan.

Disisi lain bagi warga yang ternaknya berjumlah 73 ekor dimangsa hewan ini merasa gembira karena sang peneror sudah disingkirkan.

Sementaradi lain pihak banyak warga yang menyayangkan tindakan tersebut karena ajag merupakan hewan dilindungi di Indonesia dan terancama punah.

“Hewan ajag memang salah satu hewan yang dilindungi. Untuk di taman nasional memang populasinya  tidak ada,” ujar Humas Tamana Nasional Gunung Ciremai Agus Yuda, Minggu malam.

Sementara, itu dari komentar di medsos yang dihimpun oleh kuninganmass.com, beragam komentar dari para netizen.

Meski ada yang setuju, tapi banyak yang tidak setuju karena hewan tersebut bisa ditembak bius dan diserahkan ke BKSDA atau diurus di Kebun Binatang Mini Kuningan (J&J).(agus)

Berikut komentar para netizen di medsos milik kuninganmass

Komentar di Grup Info Seputar Kuningan dan fanfage Kuninganmass   

      
Raja Rindu Ratu

Duh anjag…..nyaa’aah nya jang . Padahalmah…ntos tong di teraskeun deui pemburuana… Cekap..

Ajag di leuweung oge gaduh pran….penting… Boa ajag teh saukur kambing hitam..

Bayu Hrdi

Sebenarnya yang salah itu manusia , kenapa ajag itu ke kampung ? Karena ekosistem dihutan dirusak oleh manusia itu sendiri. Sigana kitu kata pak guru waktu di SMA.

Aman Rohaman

Mantul..tumpas sampe habis pa…

Ayu Solihah

Josss….itu meresahkan..sampe 70 ekor kambing mati…hadeuhhh….

Iwan Sugianto

Nyaho rek punah hewan langka kunaon di tembak mati lain di tembak bius heula..

Gugun Gunaefi

Harimau jawa dan harimau bali udah punah, tar anjing ajag juga ikutan punah, mereka juga berhak menikmati alam in

Dian Kacang Banten

Perasaan iyeu hewan dilindunginya.???

Kmh yeuh BKSDA urusana pami kiyeu.??

Naha teu di tembak bius heula

Ant Ant

Ajag mah rek punah..

Mun ajig mah teu nanaon

Wangi Mantan Pragrances

Itu yg dibunuh udah pasti anjing plaku yg memakan korban ternak bukan klau smpe asal membunuh sih mnurut saya sangat disayangkan jgan jgan hewan gk berslah mlah dbunuh nanti

Nugraha Yogi

Merusak ekosistem,hama (rantai makanan) dibawah ajag,jigana bakal tmbh seueur lamun hewan pemangsa na d buru + d tembak

Komentar di IG kuninganmass


srisulastri30

Kasian atuh ih liatnya Astaghfirullah

indriyani39

Punten, klo di kuningan ada tdk peluru bius? Ngelihatnya kasihan juga…


ashevjb

Alternatif lain bius min, populasi ajag semakin menipis d hutan indonesia khusus nya kuningan, mungkin bahaya buat ternak warga tapi lebih bahaya populasi nya punah karena d tembak mati, bius dan di peliharan kebun binatang swasta di kab kuningan

manugoz

Bangga sekali bunuh ajag.. Apa gada cara lain?

riaamalia.r

Bius aja kasian liatnya sama sama makhluk hidup

adie_junior12

Mungkin populasi rantai makanan di hutan nya kurang atau popolasi habitat nya berkurang jadi mencari makanan nya beralih ke pedesaan . Kasian juga di tembak mati mah pake peluru bius dan serahkan ke bale konservasi hewan biar gak punah ajah hewan asli Jawa dan populasi nya semakin menipis

iwan123ridwan

Kalau sdh langka begini hrs nya jgn di tembak mati kasian lht nya jg, mending di tembak bius aja.


ucucumiaty

Hutan di kuningan masih ada anjing hutan, berarti binatang buas lainya mash ada dong

dkeong_

kenapa gak di tangkap hidup2, dengan cara tembak bius ke… wah parah juga kalian ni…. gimana pendapat @panjipetualang_real , @irfanhakim75 dan kawan2 pecinta satwa ?

samudra_antartika

Tembak mati bukan solusi pak, malah mengurangi populasi hewan langka, BKSDA masa ga bisa nanganin hal ginian pak