Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Hujan Sebentar, Langsung Banjir Dimana-mana

KUNINGAN (Mass)- Akibat drainase yang buruk setiap  turun hujan ruas jalan yang ada di Kabupaten Kuningan kerap digenangi air. Bahkan, ketika hujan deras terus mengguyur    menjadi banjir.

Situasi ini banyak dikeluhkan warga dan pengendara. Namun, sayangnya tidak ada tindakan nyata dari instansi terkait mengenai masalah ini.

Padahal, dengan drainase  yang tidak berfungsi bukan hanya menyebabkan banjir, tapi juga jalanan cepat rusak. Bisa dilihat bagaimana kondisi Jalan Lingkar Purwawinangun-Cijoho yang aspalnya melepuh akibat drainase buruk.

“Saya terkadang heran apakah instansi terkait mengetahui kondisi ketika hujan jalan seperti ini? Kalau mengetahui pasti akan melakukan perbaikan,” ucap Ahmad Zaenudin usia menyetor uang dari BRI Cabang Kuningan, Kamis (19/1/2017).

Ahmad menerangkan, jalan meluap penyebab utamanya adalah drainase buruk. Kalau drainase bagus selebat apapun hujan pasti tidak akan tergenang atau pun banjir.

Pria yang mengaku bekerja di kantor swasta ini berharap pemerintah merespon karena kondisi ini selalu terjadi setiap hujan. Akan sampai kapan kondisi ini dibiarkan? Dengan perbaikan drainase maka akan menghemat pengeluaran daerah khususnya untuk perbaikan infrastruktur. (agus)

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement