Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Hujan 2,5 Jam, TPT Longsor Timpa Rumah

KUNINGAN (MASS)- instensitas hujan di Kabupaten Kuningan semakin tinggi, hujan selalu terjadi dalam beberapa jam, sehingga tidak aneh kerap menimbulkan bencana.

Seperti yang terjadi pada  Minggu ( 7/11/22010  Pukul 12.00 WIB di  RT 011 RW 003 Dusun Segog Desa Karangsari Kecamatan Darma, . TPT halaman samping rumah milik  Yana (33th, 1 KK 3 jiwa) longsor.

TPT yang longsor itu berukuran. P= 13 m, L= 1,5 m, T= 3 m itu menimpa rumah milik Yanto

(45th, 1 KK 4 jiwa) dan dampaknya  mengakibatkan bagian dinding rumah (2 ruang tidur

dan 1 gudang tempat beras) dengan uk. P= 7,5 m, L= 20 cm, T= 3 m roboh tertimpa longsoran.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu. Penyebab longsor adalah hujan intensitas ringan sampai dengan lebat pada hari Minggu, dari  Pukul 10.00 WIB -12.30 WIB.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Upaya penanganan darurat  sudah dilakukan dengan cara BPBD menurunkan team assessment dan bantuan logistik, aparat Desa berkoordinasi Kecamatan, TNI, POLRI, dan BPBD Kab. Kuningan.

Selanjutnya, pemilik rumah dibantu masyarakat dan Aparat Desa melakukan pembersihan material longsoran dan matrial dinding yang roboh menggunakan peralatan yang ada.

Akibat kejadain ini korban membutuhkan meterial bangunan,  dan logistik. Untuk  pembersihan material masih dilaksanakan.

Selanjutnya, keluarga Yanto (pemilik rumah) untuk sementara tinggal dirumah saudaranya yakni Asep (30 th, 1 KK 1 jiwa). (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINAN (MASS)- Mengawali tahun 2022 ini Samsat Kuningan memperpanjang masa kontrak kerjasama penyelenggaraan Layanan Samsat Masuk Desa (Samades) di dua Desa yaitu Desa/Kecamatan Kadugede...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Advertisement