Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

HMI Kuningan Bentuk Lembaga Pers

KUNINGAN (MASS) – Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) secara formal diresmikan HMI Cabang Kuningan pada Rabu (30/3/2022) sore kemarin. LAPMI sendiri, di-sahkan melalui Musyawarah Lembaga (Muslem) yang digelar di sekretariat HMI.

Lembaga ini, disebut-sebut terbentuk guna memberdayakan para keder-kader yang nantinya membawa angin segar harapan bagi perkembangan pers mahasiswa Islam, mengingat lembaga pengembangan profesi ini bernaung dalam wadah HMI yang mempunyai sebaran kader di seluruh penjuru Indonesia.

Acara Muslem sendiri, dibuka langsung ketua umum HMI Cabang Kuningan dengan dihadiri oleh pengurus cabang juga perwakilan dari setiap komisariat sewilayah kerja Kuningan.

Perwakilan Bidang Pengembangan Profesi, Dian Pratama mengapresiasi penuh atas keinginan para kader HMI untuk membentuk lembaga pers ini.

“Semoga LAPMI HMI Cabang Kuningan sinergis dengan cabang dan stakeholder lainya,” ujarnya.

Ketua umum HMI Cabang kuningan Toto Sunarto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa LAPMI HMI merupakan wadah kader guna menggali dan  mekeksplore potensi kader dalam bidang Jurnalistik dan Riset.

“Kami juga  berharap semoga LAPMI bisa memberikan karya terbaiknya di masa yang akan datang,” sambungnya.

Toto mengatakan, bahwa 75 tahun yang lalu tokoh pendiri HMI Prof Lafran Pane bersama 14 orang rekanya memiliki gagasan besar yang merubah pandangan pemuda, dalam gagasanya itu terbentuklah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saat ini kita sebagai kader HMI Cabang Kuningan meneruskan perjuangan beliau dengan gagasan mendirikan lembaga pers. Kami berharap kedepan, lembaga pers ini bisa terus menggali potensi, terutama mewadahi kader-kader diwilayah Cabang Kuningan,” sebutnya.

Adapun, dari hasil akhir dari musyawarah lembaga tersebut ditetapkan Eki Sudarmawan sebagai Formateur/Direktur Utama Lembaga sebagai pemimpin untuk mengemban amanah pada lembaganya.

” Terimakasih atas kepercayaan yang telah di berikan semoga kami amanah dan selalu diridhoi Allah dalam setiap perjalanan serta membawa energi positif dalam dunia pers mahasiswa,” ucapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kuningan menggelar unjuk rasa di depan tugu titik nol Kuningan, sekitar taman...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunga dari pinjaman daerah 15 Milyar Kabupaten Kuningan yang bayar bunganya saja mencapai 500 jutaan pada tahun 2019 lalu, menjadi sorotan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kuningan terlihat datang melakukan aksi ke gedung DPRD Kuningan, Selasa (29/3/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam aksi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kuningan terlihat menyambangi gedung DPRD Kuningan pada Jumat (25/3/2022) siang. Ketua Umum...

Advertisement