Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hewan Ternak Diserang, Warga di 10 Desa Gelar Ronda

Hewan Ternak Diserang, Warga di 10 Desa Gelar Ronda
KUNINGAN (MASS)- Untuk mengantisipasi ada serangan susulan terhadap hewan ternak, maka warga di 10 desa di Kecamatan Cibingbin menggelar ronda.

“Untuk atisiapasi, kami galakan agar adanya ronda. Dengan begini minimal tidak ada lagi hewan yang mati,” sebut Plt Camat Cibingbin Imas Minarsih, Minggu (13/12/2020)

Menurut Imas, desa di Cibingbin ada 10 kecamatan yakni Cibingbin, Ciangir, Sukaharja, Cipondok, Sindangjawa, Cintenjo, Dukuh Badag, Cisaat, Sukammaju, dan Bantarpanjang.

Ia berharap warga kompak dan saling bahu membahu membantu warga yang punya hewan ternak. Ia menduga pelakunya adalah anjing liar.

Sekedar mengingatkan ada teror hewan ternak di tiga desa di Kecamatan Cibingbin. Akibat teror itu 49 kambing mati dan satu sapi (pedet).

Serangan dilakukan pada malam hari sehingga dengan leluasa binatang buasa itu menggigit mangsanya. Akibat kejadian ini membuat warga yang mempunyai hewan ternak was-was.

Terkait total kerugian hingga saat ini masih dihitung. Kejadian ini membuat aparat menggelar olah TKP.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Besok saya akan ke lokasi untuk mengetahui apa yang terjadi. Info sementara digigit anjing hutan, tapi akan melakukan investigasi,” sebut Kasi Keswan Distanakan Kabupaten Kuningan drh Rofiq.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)-   Fonemena gantung di Kabupaten Kuningan pada tahun 2021 terus meningakt.  Yang terbaru adalah  kasus Kamis  (4/3/2021) pagi bertambah satu lagi. Dari catatan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras yang mengguyur Desa Gersik Kecamatan Ciawigebang, Minggu (7/3/2021)  membuat 4 rumah di Dusun Situ RT 05/10 terendam. Rumah terendam sekitar...

Government

KUNINGAN (MASS)- Meski sudah dilakukan berbagai upaya. Namun,  kasus positif belum juga reda. Hingga  Minggu (7/3/2021) kasus terus naik. Bahkan kenaikannya sangat luar biasa....

Headline

KUNINGAN (MASS)- Belum lama ini (10/2/2021)  pihak BTNGC menyambangi Kampung Domba di desa wisata Cibuntu kecamatan  Pasawahan. Desa  ini merupakan salah satu desa penyangga...

Advertisement