Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Apa Benar Ajag dan Macan Pelaku Teror ke Hewan Ternak?


KUNINGAN (MASS)- Kematian hewan ternak sebanyak 50 ekor dalam kurun waktu selama tiga hari ini menjadi pertanyaan besar semua pihak, tak terkecuali dengan Kabid Peternakan Dinas Peternakan dan Perikanan Kuningan Lya Priliyawati SPt.

Ia mengaku, kejadian ini masih menjadi misteri. Pasalnya, kalau ajag atau anjing hutan, tidak ada yang dimakan dimakan hingga habis.

“Terus juga dalam satu kandang biasanya tidak dimatikan semuanya. Kalau dalam kasus ini ada dua kandang yang kambing mati semua,” jelasnya, Lya Minggu (13/12/2020) siang usai dari TKP ke kuninganmass.com.

Begitu juga karakter harimau atau macan tidak seperti itu. Kejadian di Cibingin satu kandang berisi 9 ekor mati semua menjadi pertanyaan besar.

“Kami menemukan bekas cakaran di kandang. Tentu harus diteliti jenis binatang apa,” jelasnya.

Terpisah, Plt Camat Cibingbin Imas Minarsih menduga adalah anjing hutan. Mereka kemungkinan kelaparan karena tidak ada lagi makanan.

“Hutan-hutan di sini pada gundul jadi mereka mencari mengsa hewan ternak milik warga,” jelasnya.

Dalam kejadian ini pun Imas mengaku sedikit aneh. Pasalnya, kalau Desa Sukaharja itu wilayahnya dekat dengan kecamatan sehingga boleh dibilang kota, sehingga sedikit aneh.

Namun, lanjut dia, untuk Ciangir dan Cipondok lokasi kandang berdekatan dengan hutan sehingga wajar ketika anjing hutan turun.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 3 Syawal 1442 H / 15 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Rasulullah ﷺ bersabda: مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ...

Social Culture

KUNINGAN (MASS)- Sudah menjadi tradisi setiap lebaran selalu digelar hajatan, baik itu syukuran anak disunat atau pun menikah. Pada kondisi tengah pandemi corona seperti...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Para Pemuda Pakerdan Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung yang tergabung  pada wadah Perdapa, pada Jumat (14/5/20210) menggelar silaturahmi sekaligus makan bersama di juru...

Government

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua lebaran atau Jumat (14/5/2021) petugas gabungan yang bertugas di lima pos memutarbalikan 52 kendaraan mobil (121 penumpang) yang akan masuk...

Advertisement