Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Anything

Hebat! Teater Siliwangi Sabet Juara di Tingkat Nasional

KUNINGAN (MASS) – Setelah menjuarai 3 kompetisi sebelumnya yang diadakan oleh IDI, BNN dan HMM Uniku, Teater Siliwangi 106 SMA Negeri 1 Ciawigebang kembali berprestasi.

Kali ini teater berhasil meraih penghargaan sebagai juara video pendek terbaik pilihan dewan juri pada ajang content creator festival 2020.

Ajang tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Tentu raihan ini mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di kancah kompetisi nasional.

Acara tersebut berlangsung satu bulan lebih dimulai dari pendafataran, pengumpulan berkas dan pengumuman hasil.

Aditya Toharudin selaku Pembina Teater Siliwangi106 saat dimintai keterangannya mengemukakan, rasa syukurnya atas capaian raihan prestasi dalam ajang content creator festival 2020.

“ Alhamdulillah setelah berproses 1 bulan lebih akhirnya kita sampai pada hasil akhir dengan hasil yang sangat memuaskan,” ujarnya Minggu (15/11/2020).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia mengaku sempet tidak menyangka atas raihan tersebut karena dari ratusan peserta yang daftar hanya dipilih 12 Juara Video Pendek Terbaik Pilihan Dewan Juri untuk 3 katagori tema yang berbeda.

“Dan Alhamdulillah kita diberikan salah satu predikat video pendek terbaik dengan tema yang kami ambil “Bergotong Royong Hadapi Covid-19”,” tambahnya.

Diterangkan, pihaknya mengusung pancasila sebagai dasar dalam mengimplementasikan tema tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu. Alhamdulillah “ Kuningan We Did It”,” ujarnya lagi.

Terpisah Luky Friadi selaku produser film pendek mengatakan, dengan terpilihnnya film Barikan Sawiji sebagai salah satu dari 12 film terbaik.

“Saya selaku orang yang terlibat di film tersebut sangat bersyukur, bangga, dan tidak menyangka”.

Luky berharap dengan raihan ini timnya beserta selurub anggota Teater Siliwangi 106 dapat menjadikan ini sebagai pemacu semangat untuk berani berkarya dan berprestasi untuk bermanfaat bagi banyak orang.

“Karena telah kita ketahui bersama, bahwa Content Creators Festival ini sangat banyak sekali yang mengikutinya, bahkan sampai ratusan peserta yang mendaftar. Jadi kami sangat bersyukur sekali atas raihan ini”l,” sebutnya. (agus).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Teater Siliwangi 106 SMA Negeri Ciawigebang kembali menoreh prestasi. Kali ini, teater berhasil mendapat predikat juara 1 dalam Lomba Film Pendek...

Religious

KUNINGAN (MASS) – DKM Al-Mutaqin Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan berhasil dinobatkan sebagai masjid sehat dan berprestasi se-Kabupaten Kuningan. Karena penghargaan tersebut, masyarakat sangat antusias....

Sport

SUBANG (MASS) – Kampung Cililitan yang berada di RW 08 Dusun Puhun Desa Subang boleh berbangga diri. Pasalnya, pada perhelatan berbagai kejuaraan ulang tahun...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada tanggal 1 Desember 2019 , LSM Warga Peduli AIDS  mengadakan peringatan hari AIDS  se- dunia di Lapangan Pandapa Parmartha. Acara...

Advertisement