Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Hebat! Marsya Cellio Almira Raih Medali Emas di Kejuaraan Inkai Tingkat Jabar

KUNINGAN (MASS)- Di Kejuraan Karate Inkai Tingkat Jabar, atlet asal Kabuapten Kuningan meriah medali emas. Medali emad diraih oleh Marsya Cellio Almira yang merupakan  Dojo SD Negeri 17 dengan sabuk coklat kayu.

Dara yang lahir pada 15 Juli 2009 itu, tampil di kelas pemula perorangan putri 12 tahun. Total ada 31 peserta 31.

Marsya Cellio Almira meraih  d score 21,97  dan merupakan rihan point tertinggi sehingga  ia berhak mendapatkan medali emas.

Kejuaran Inkai Tingkat JAWA BARAT 2022 ini  bertempat di  GOR PMPP TNI Hambalang, Bogor. Tgl 7 – 9 Januari 2022

Sekadar iformasi Marsya Cellio Almira tergabung masuk Forki dengan pelatih Sensei Heri Nurdiana, sehingga latihan di tempat Inkai dan di pusat Forki Kuningan.

Sementara Pelatih Dojonya adalah Senpai Uci, Senpai Yudi Nata, Tarmidi , Senpai Apok, Senpai Dedi.

“Alhamdulillah anak saya bisa meriah medali emas. Semoga menjadi awal untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Adang ayah dari Marsya Cellio Almira.

Perlun diketahui kejuaran Antar Ranting/Dojo Se-Jawa Barat di Sport Hall, PMPP TNI Hambalang Kabupaten Bogor ini  disambut hangat oleh Inkai Kabupaten Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal itu dengan mengirimkan 17 Atlet karateka dari 4 (empat) ranting. Keemapat Ranting itu adalah Kodim 0615 Kuningan, Ranting Koramil Cilimus, Ranting SD Negeri 17 Kuningan dan Ranting Dojo Lighting) yang akan turun di 23 kelas baik Kumite dan Kata.

Dalam sesi latihan di Pandapa Paramarta Kuningan salah satu senpai Senior yang lebih dikenal sebutan senpai Apok mengatakan, ambil bagian di kejuaran ini merupakan sarana untuk mendapatkan atlet berprestasi.

Selain, proses latihan yang harus di jalankan dengan baik, dibarengi juga dengan mencipatkan kompetisi-kompetisi yang berkualitas agar proses latihan yang telah diterapkan dapat teruji melalui kompetisi-kompetisi tersebut.

“Oleh karena itu semakin besar volume dan frekuensi kompetisi maka semakin besar pula peluang untuk menghasilkan karateka yang berprestas,” tegasnya.

Dikatakan , untuk memompa semangat para atlet Ketua Inkai Cabang Kabupaten Kuningan Lettu Inf Herulla Madiabu melalui Bidang Binpres Senpai Fajar menyampaikan kuncinya, tidak ada Kemenangan yang dapat diraih dengan cara yang instan.

”Terus berlatih dan berlatih dalam mengejar prestasi demi prestasi kedapanya,” ujarnya.

Dalam kesempatain ini Senpai Fajar menyampaikan melalui kejuaran ini sekaligus ajang untuk Evaluasi nantinya, sehingga hasil dari kejuaran ini bisa menjadi bahan pertimbangan dan persiapan dalam menghadapi kejuaran yang lebih bergengsi.

Kejuaran yang diikuti oleh Ranting/Dojo Inkai Kuningan di Bogor merupakan yang sangat tepat dipergunakan.

Karena menurutnya melalui kejuara ini mampu memberi semangat bagi para Kohai yang selamai ini aktif berlatih.

Advertisement. Scroll to continue reading.

”Terima Kasih kepada orang tua kohai atas kepercayan dan supportnya selama ini kepada kami, dengan semangat semua Tim Inkai Cabang Kabupaten Kuningan menargetgan hasil yang terbaik,” ujarnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement