Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Hebat, Kuningan Masuk Nominasi 5 Besar KB Lestari Tingkat Jawa Barat

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan masuk nominasi lima besar hasil penilaian profil lomba akseptor KB lestari, penyuluh KB dan kader IMP terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penilaian dilakukan secara langsung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa barat.

Kabupaten Kuningan berhasil meraih nominasi lima besar dari tiga kategori.

-MP terbaik oleh Hj Eva Nur Lathifah, dari Desa Kertayasa.

-Akseptor KB Lestari oleh Dedi Junardi dan Ucu Mulyawati.

-Penyuluh KB non PNS oleh Elly Mekawati.

“Tentu ini membuktikan bahwa dukungan Pemerintah Kabupaten Kuningan terhadap terwujudnya ketahanan keluarga cukup besar,” kata ketua PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama kepada Kuninganmass, di Kuningan, Rabu (15/4/21).

Menurut Ika, dengan terpilihnya Kabupaten Kuningan dalam tiga nominasi tersebut, diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam membangun kesadaran setiap keluarga.

Selain itu, harus memiliki dukungan sosial budaya, ekonomi, pendidikan, kesehatan yang memadai agar kehidupan keluarga menjadi sejahtera dan berkualitas.

Peserta nominasi IMP terbaik Hj Eva Nur Lathifah, S Pd I berharap dukungan dari warga masyarakat, untuk menciptakan keluarga berkualitas, yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah.

Keluarga sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan ke depan, bertanggung jawab, harmonis dan mengedepankan pentingnya pendidikan serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga harapan tersebut bisa terwujud demi kuatnya ketahanan keluarga di Kabupaten Kuningan,” kata Eva yang juga ketua TP PKK Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tempat yang bisa jadi rujukan untuk sekedar berhenti sejenak dari rutinitas dan merefresh pikiran agar lebih segar, Cipaniis bisa...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia melalui 16 program prioritasnya yang telah dilaksanakan sesuai dengan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi perwakilan dari MUI, Baznas dan Camat Nusaherang, M Reza, SSTP, MSi melakukan kunjungan dan silaturahmi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jalinlah silaturahmi, Karena didalam silaturahmi ada komunikasi, yang akan melahirkan solusi untuk memecahkan persoalan.   Hal itu, disampaikan oleh Bupati Kuningan, H...

Advertisement