Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Hebat, 10 Siswa Kuningan Tembus UI

JAKARTA (MASS) – Kabar gembira bagi siswa di Kuningan, karena setelah adanya pengumuman seleksi bersama masuk perguruan tinggi negri (SBMPTN) pada 14 Agustus lalu, ternyata ada 10 siswa asal sekolah Kuningan yang lolos UI.

Kabar itu diutarakan Deni Fazri Mahasiswa UI asal Cidahu. Deni yang juga aktif di organisasi Kemuning itu, menyebut sebanyak 702.420 calon mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia bersaing untuk memperebutkan 167.653 PTN yang ada di Indonesia.

“Dengan diumumkannya SBMPTN 2020, Kami Paguyuban Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kemuning) melakukan pencarian siswa-siswa Kuningan yang diterima di UI,” ujarnya pada kuninganmass.com beberapa waktu lalu.

Adapaun tujuan pencarian, dijelaskan Deni, adalah membantu calon mahasiswa dan mengkoordinasikan terkait apa saja yang harus dipersiapkan oleh calon mahasiswa setelah dinyatakan diterima.

“Berdasarkan data kami, ada 10 siswa yang berasal dari tiga sekolah di Kabupaten Kuningan, diterima di UI dari berbagai jalur masuk,” terangnya.

Dirinya berharap, hal tersebut bisa menjadi semangat baru bagi siswa di Kabupaten Kuningan untuk dapat bercita-cita dalam mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

” Mereka membuktikan, meskipun berasal dari Sekolah yang berada Kabupaten Kuningan, tetapi bisa bersaing dan berkompetisi dengan siswa-siswa yang berasal dari kota-kota besar di Indonesia,” jelasnya diakhir. (eki)

Berikut nama-nama siswa yang diterima di UI beserta asal sekolah dan jurusan diterimanya;Diah Astuti Suryaningsih, SMA ITUS, Sastra Rusia

M. Zaki Ash Shidiqi, MA Husnul Khotimah, ilmu komputer

Alya Maghfira, SMA Negeri 2 Kuningan, Antropologi Sosial

Hayyin Yahya, MA Husnul Khotimah, Hubungan Internasional

Alfian Raizhal Reyhan, SMA Negeri 2 Kuningan, Kedokteran Gigi

Izzul M. Akbar, MA Husnul Khotimah, Hubungan Internsional

Indira Rasya Rasyidah, SMA Negeri 1 Cilimus, Manajemen

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rahma Wirdatul Umami, MA Husnul Khotimah, Biologi

Safa Tatsbita, MA Husnul Khotimah, Kriminologi

Atsalabi Dimas Fadillah, SMA Negeri 2 Kuningan, Teknik Industri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement