Liga Foundation #3 Selesai, Inilah Juaranya

KUNINGAN (MASS)- Setelah digelar selama sepekan yakni dari tanggal 19-26 Januari, akhirnya Liga Foundation #3 selesai dihelat.

Liga futsal yang digelar oleh Viking Idependent Kuningan itu menghadirkan juara baru. Total ada 53 tim yang berlaga. Dengan rincian 18 tim yang berlaga ditingkat SLTA. Lalu 23 untuk tingkat SLTP dan terakhir 12 tim berlaga dikategori pelajar putri.

Untuk kategori tingkat SLTP juara disabet oleh SMPN 7 Kuningan yang difinal menundukan SMPN 4 Ciawigebang. Sedangkan peringkat ketiga direbut oleh dua tim yakni SMPN 2 Kuningan MTsN 7 Kuningan.

Sementara itu, untuk kategori putri,  Queeen Kuningan juaranya. Lalu, peringkat dua diraih oleh SMAN I Lebakwangi. Dan juara tiga bersama yakni SMKN 3 Kuningan dan SMKN 4 Kuningan.

Untuk ketegori SLTA disabet oleh SMAN I Jalaksana setelah mengandaskan mimpi SMKN I Japara. Adapun finalis dua edisi sebelumnya yakni SMAN 3 dan SMKN 3 harus puas juara tiga bersama.

“Untuk pemain terbaik direbut oleh Redrus nomor punggung 7 SMPN 7 Kuningan. Untuk kategori putri Nisa dari Queen dan untuk kategori SLTA Indra dari SMAN Jalaksana,” ujar Ketua Panitia Aris Doray kepada kuninganmass.com, Jumat malam usai final.

Ia mengaku puas dengan suksesnya Liga Foundation #3 meski tidak semua sekolah ambil bagian. Yang memuaskan adalah banyak bibit muda muncul sehingga Kuningan tidak akan kekurangan pemain.

Doray mengaku, akan terus menggelar turnamen secara rutin baik antar klub maupun pelajar, karena dengan turnamen rutin dan liga maka pemain akan lebih berkembang dan teruji.

Sementara mengenai hadiah total diserahkan kepada para juara adalah Rp15 juta ditambah tropi. Kategori The best suporter pun diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada penonton yang tidak lelah mendukung tim kesayangannya.(agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com