Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Haul Pendiri IPPNU, Kunjungi Tokoh Muda NU Alumni Lebanon

KUNINGAN (MASS) – Bertepatan Haul nya Pendiri IPPNU Almarhumah Dra Hj Umroh Mahfudhoh (4 Februari 1936 – 6 November 2009), IPAC IPNU IPPNU Kecamatan Cidahu melakukan silaturahmi kepada tokoh Muda NU setempat.

Salah satunya kmelakukan silaturahmi kepada Kiai Agung Wijaya Lc dikediaman di Dusun Cireja Desa Cihideunghilir Kecamatan Cidahu.

Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah Pci NU Lebanon (Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Lebanon)

Ada beberapa poin dari hasil silaturahmi yang telah dilakukan diantaranya kami para pengurus IPNU IPPNU dan Banser Kecamatan Cidahu banyak disuguhi wejangan-wejangan dalam membangkitkan Giroh dalam ber-NU.

Diantaranya adalah terus memegang teguh nilai-nilai ajaran Ahlussunnah Wal jama’ah An Nahdliyah dengan menganut Madzahibul Arba’ah (Imam Syafi’i, Imam Maliki, Imam Hanafi dan Imam Hambali) Aspek Aqidah mengikuti Pemikiran Imam Abu Hasan Al Asy’ari dan Imam Al Maturidi.

Lalu, dari Aspek Akhlaq/Tasawuf mengikuti pendapat Imam Ghozali dan Imam Al Junaedi Al Baghdadi dengan ciri-ciri Tawasut (Moderat), Tasamuh(Toleran),Tawazun (Seimbang),I’tidal (Keadilan).

Karena sesungguhnya Jam’iyah NU ini adalah Jam’iyah yang memperjuangkan keadilan dan kemaslahatan,membangun kedamaian dan kebijakan untuk seluruh umat.

Maka jam’iyah NU ini akan terasa manis dimulut orang-orang yang baik, tetapi terasa menyumbat dikerongkongan orang-orang yang jahat.

Kiai Agung Wijaya juga menyampaikan sebagai kader muda NU harus mampu menjadi agen perubahan minimal di wilayahnya masing-masing terlebih dahulu.

Ada beberapa saran diantaranya kader IPNU IPPNU dan Banser harus menjadi pelopor Bank Sampah dari bank sampah sendiri.

Disamping dapat membantu pencegahan Penumpukan sampah yang mengakibatkan banyak kerugian, Selain itu kuga bisa membantu dari segi ekonomi untuk organisasi jika dikelola dengan baik.

Saran selanjutnya adalah harus Aktif di Media Sosial karena hari ini orang sudah melek teknologi jika itu tidak dilakukan maka kita akan ketinggalan.

Sementara itu, dari hasil Silaturahmi tersebut Aji Indana (Ketua PAC IPNU Kecmatan Cidahu) bersama Nurul Aida (Ketua PAC IPPNU Kecamtan Cidahu) ditemani dengan beberapa pengurus PAC, Agus Indana (Sekertaris PAC IPNU Kecammatan Cidahu).

Lalu,  Syifaussa’adah (Sekertaris PAC IPPNU Kecamatan Cidahu, Roby Zulfa (Ketua Ranting IPNU Desa Cieurih) Nurul Aini (Ketua Ranting Desa Cidahu) dan Sahabat Banser Kecaatan Cidahu Komandan Salam, merasa bangga, karena  ada tokoh muda NU di Kecamatan Cidahu alumni Lebanon.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga Kami bisa terus bersinergi dan memotivasi kami untuk berNU dan pengembangan Organisasi dan juga kami sangat terinspirasi saran-saran yang diberikan oleh Kiai Agung Wijaya,Lc,” jelasnya.

Semoga silaturahmi ini bisa terus lebih ditingkatkan kembali demi tercapainya cita-cita bersama. Sebelum pulang rombongan di berikan cendra mata berupa Foto Mbah Hasyim Asy’ari, KH. Abdul Wahab Chasbullah dan  Pandji NU.

Hal ini adalah sebuah kebanggan besar sebagai pengurus IPNU IPPNU dan juga pihaknnya mengucapkan terimakasih Salam Ta’dim kepada beliau.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement