Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Hati-hati Berkunjung ke Waduk Darma, Tarif Parkirnya Mencekik

KUNINGAN (MASS) – Salah satu destinasi wisata yang menjadi andalan PDAU adalah Waduk Darma. Saat  memang tengah terus diperindah.

Bahkan untuk revitalisasi tahap II segera dimulai pada awal bulan April dengan anggaran Rp45 miliar. Setelah sebelumnya tahap awal sudah kelar.

Kini, setelah dibangun taman di Waduk Darma, pengunjung lebih betah.  Namun belakangan, pengunjung ternyata mengeluhkan tarif parkir yang naik 50-100 % dari sebelumnya.

Keluhan itu, salah satunya datang dari pengunjung asal Lebakwangi, Wati.

“Dulu mah motor Rp5 ribu, sekarang mah perjamnya dihitung lagi. Lebih dari satu jam jadi Rp10 ribu. Ini benar-benar mencekeik,” sebutnya, Minggu (21/3/2021).

Untuk mobil sendiri, kuninganmass.com mencoba mencari tahu dan ternyata mengalami kenaikan juga. Selain parkir Rp10 ribu untuk jam pertama, jam kedua selanjutnya jadi Rp15 ribu.

Tentu hal ini menjadi sorotan, dimana wisata yang sedang lesu akibat covid, kini banyak yang harus dibayar.

Apalagi, parkiran Waduk Darma terbilang sangat normal. Tidak seperti pusat perbelanjaan yang tertutup.

Advertisement. Scroll to continue reading.



“Kan gak seru aja, jauh-jauh dateng disini cuman satu jam. Kalo hujan kan lebih gak kerasa ngapa-ngapain,” tambahnya.

Ia berharap objek wisata yang menjadi ikon Kuningan jangan diotak-atik demi kepentingan pemasukan. Harunya lebih murah lagi agar banyak yang datang.

“Parkrir dan tiket masuk bisa mahalan untuk parkir ini mah. Pak Bupati kami minta jangan seperti ini, sama saja mencekik warga,” ujar Wati yang diamini Fitriyani.

Terpisah, Direktur PDAU Dr Nana Sutisna MM CSMA , mengucapkan terima kasih atas masukan dari pengunjung. Hal ini akan dievaluasi oleh pihaknya. (agus/eki) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement