Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Hasil Bebera Cup U-40, Disdik Juara, Tuan Rumah Melempem

KUNINGAN (MASS)- Sempat stagnan selama beberapa tahun kebelakang, Ciborelang Pasirjati Football Club atau lebih populer dengan sebutan Cipas FC mulai menunjukkan eksistensinya.

Klub sepak bola yang bermarkas di lapang Sepakbola Bebera, Desa Bakom Kecamatan Darma tidak saja kembali tampil di ajang pertandingan kompetitif, melainkan turut ambil bagian dalam pembinaan sepak bola, baik itu dalam hal pembinaan pemain usia muda, maupun pemain senior.

Beberapa waktu lalu misalnya, Cipas menggelar Bebera Cup 2021 U-40 pada Minggu (14/3/2021). Selain piala dan piagam penghargaan, pihak penyelenggara juga menyiapkan hadiah berupa kambing.

Hadiah yang menggiurkan tersebut berhasil menarik animo delapan klub peserta, termasuk Cipas selaku tuan rumah.

Sementara tujuh tim lainnya yang turut meramaikan Bebera Cup datang dari berbagai daerah yang dijuluki sebagai “Kota Kuda”, bahkan hingga luar Kuningan.

Adapun tim-tim dimaksud ialah Disdik Cirebon FC, Eks Porda 98 Kuningan, Old Star Majalengka, Adipati Bandung, Sanggarung Ciledug, Collot FC Cikijing Majalengka, dan Nirwana FC Kuningan.

Ketua Pelaksana event Bebera Cup 2021 U-40 Arif Zidan mengatakan, gelaran tersebut disambut dengan antusias oleh klub-klub yang punya tim sepak bola U-40.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tak ayal kehadiran para kesebelasan yang telah mengantongi jam terbang tinggi itu menciptakan kemeriahan selama turnamen.

“Turnamen sepak bola kategori usia U-40 ini bukan hanya merebutkan piala serta piagam penghargaan melainkan memperebutkan hadiah berupa kambing juga,” ujar  Arif yang juga menjabat Ketua Karang Taruna Banantaka Desa Bakom.

Tujuan lain digelar turnamen adalah  untuk saling menjaga sportifitas bersama dan menjali kekeluargaan.

Sementara Deni Kudel anggota panitia lainnya menerangkan bahwa kick off Bebera Cup 2021 dilakukan oleh Kepala Desa Bakom, H Ahyudin.

Dalam sambutannya Kades Bakom menyampaikan melalui pertandingan sepak bola Bebera Cup 2021 U-40 merupakan sarana mempererat hubungan silaturahmi, saling mnjaga sportifitas satu sama lainnya.

Meski hanya pertandingan yang dimeriahkan oleh para pemain U-40, ini adalah wujud perbaikan dan pembenahan terhadap bagaimana pembinaan, prestasi para pemain yang cinta dan peduli terhadap sepakbola di Desa Bakom Kecamatan Darma berjalan.

Deni Kudel menambahkan melalui pertandingan kompetitif seperti ini diharapkan mampu membangkitkan semangat sepak bola di Desa Bakom khususnya di Kabupaten Kuningan. Serta menjadi media untuk menyebarkan nilai-nila sportifisme dan profesionalisme.

Masih kata Deni beberapa pemain yang tampil dan tersebar di tim peserta sebagian besar adalah mantan pemain Porda pada masanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sehingga tidak sekadar bertanding, mereka tampil buat menghilangkan rasa rindu merumput kembali yang harus dipendam karena pandemi Covid-19.

Pertandingan yang sangat seru dipertontonkan oleh tim tim yang turut memeriahkan acara ini, tim tuan rumah harus mengakui keunggulan dari Collot FC Cikijing Kabupaten Majalengka dengan skor 0-3.

Sementara itu Eks Porda 98 Kuningan menang atas Old Star Majalengka dengan skor 2-0. Nirwana FC Kuningan bermain imbang 0-0 melawan Adipati Bandung.

Selanjutnya, Disdik Cirebon juga harus berbagi poin melawan Sanggarung Ciledug dengan skor 0-0 dalam babak penyisihan.

Di partai puncak saling bertemu eks Porda 98 Kuningan melawan Disdik Cirebon. Permainan sengit nan menghibur diperlihatkan oleh kedua tim.

Tampil impresif dan ketat laga final ini dimenangkan oleh Disdik Cirebon dengan skor tipis 2-1.

Dengan demikian Disdik Cirebon FC berhak mendapatkan hadiah berupa piala serta piagam penghargaan plus hewan ternak, kambing.

Sadar akan pentingnya partisipasi masyarakat dalam memutus mata rantai virus Corona, pihak penyelenggara tetap memfasilitasi animo warga setempat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tapi untuk dapat menyaksikan seluruh laga para penonton wajib melaksanakan protokol kesehatan. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Mari kita bayangkan sejenak, ada 2 pintu masuk di tempat wisata. Yang satu adalah taman hiburan yang menggunakan pintu yang disebut...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua rumah warga yang berada di kampung Cijambu Dusun Puhun Desa/Kecamatan Subang dilaporkan ‘bengkah’ atau tanah bergerak (tanah terbelah) Hal tersebut,...

Advertisement