Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Tersaw Coffee, Ngopi di Teras Sawah

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi referensi kedai kopi atau tenpat nongkrong yang mungkin bisa jadi referensi. Namanya Tersaw Coffee.

Kedai kopi yang satu ini berada di Jl. Embah Dako, Ancaran, Sindangagung Kuningan (sebelah utara SMP 5 Kuningan), dan baru dibuka pada Minggu lalu, tepatnya 27 Maret 2021.

Owner Tersaw Coffee Dandi Fahru mengatakan, dia mencoba memulai bisnis ini berawal dari penasaran karena suka nongkrong dengan temannya saat kuliah di Bandung, sehingga dia terinspirasi dari tempat kopi yang ada disana untuk membukanya di Kuningan.

Kedai kopi dengan nama Tersaw alias Teras Sawah ini kata owner, terinspirasi dari lokasinya yang berada di pinggir sawah.

“Karena lokasinya dipinggir sawah, awalnya konsep tempat yang diangkatnya itu mau mengarah ke pedesaan atau jadul juga, tapi karena keterbatasan dan lain hal jadi tempat ini desainnya masih agak random. Tapi dibuat sedemikian rupa pokonya agar pengunjung nyaman,” lanjut Dandi, Senin (29/03/2021).

Ngopi teras sawah memang sejuk dan terasa lebih damai. Ada juga karaoke yang bebas digunakan disana.

Kemudian untuk kopi sendiri, Dandi menyebut masih menggunakan kopi Cibunar yang diroasting di kedai lain.

Alasannya, menurutnya saat ini masih masa penyesuaian. Sehingga tempatnya mengikuti pasar di Kuningan dulu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun kedepannya Dandi melanjutkan, bakalan terus menciptakan menu baru yang unik.

Dengan menu kopi yang bervariatif, harga kopi di Tersaw di banderol mulai dari Rp10 ribu hingga Rp20 ribuan.

Selain kopi, disini juga tersedia nonkopi dan cemilan lainnya,sehingga yang tidak doyan kopi bisa merasakan yang lain.

Ada signature yang mungkin harus dicoba disana, Es Koplo Tersaw. Apalagi, sekarang masih ada promo beli 2 gratis 1. (eki/NR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Apa yang anda rasakan ketika berada di kantor saat ramadhan tiba tanpa asap rokok? Apa yang anda rasakan saat berada di...

Government

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1501/Kuningan membagikan takjil pada masyarakat menjelang waktu berbuka puasa. Pembagian takjil ini dilaksanakan di depan markas Koramil 1501/Kuningan, Jumat...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui Dinas Kehutanannya menggelar pengenalan lapangan Petani Milenial. Pengenalan tersebut, dilajukan di kumbung produksi jamur kayu...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Memasuki pertengahan April 2021 kenaikan kasus positif di Kabupaten Kuningan masih terjadi. Hal ini dibuktikan dengan kenaikan kasus untuk update Jumat...

Advertisement