Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hari Pertama Porsenitas, Kuningan Sabet 1 Emas 2 Perak

KUNINGAN (MASS)- Target juara umum  yang dipatok kontingen Kabupaten Kuningan membuat para atlet langsung tancap gas. Pada hari pertama tiga medali langsung diraih Kuningan melalui cabor catur.

Hari pertama cabor catur mempertandingkan catur kilat dengan sistem swiss 6 babak. Pada sistem ini  Arisman MN di papan 2 meraihi poin tertinggi sehingga meraih medali emas per orangan.

Sedangkan dr Ferry Hardiyanto di papan 3 meraih medali perak dan satu lagi medali perak  diraih dari tim beregu.

“Apa yang kami peroleh ini semua berkat strategi tim serta doa dan dukungan dari Pemda dan masyarakat Kuningan. Ucapan khusus kami sampaikan untuk pak bupati, wabup dan pak sekda karena beliau langsung mensuport kami,” tandas Arisman, Rabu siang (27/11/2019).

Diterangkan untuk catur Kamis  masih ada 1 nomor lagi yaitu Perorangan Catur Cepat 5 babak dengan masing masing waktu pikir 20 menit dengan incrument 5 detik. Dan peluangan untuk merebut medali.

Sementaa itu, Pelatih Catur Rusmiadi mengaku, puas dengaan pencapian anak asuhnya karena mampu mempersembahkan tiga medali. Meski hanya satu emas tapi pencapian ini sesuai target.

“Kamis atlet kita bertandingan lagi semoga menang dan tentu menambah medali. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan kami,” tandas Camat Cidahu ini.

Sekadar informasi  Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas ) Ke-VIII digelar  dari  26-29 November 2019. Kontingan yang berkekuatan 168 atlet itu akan bertanding di delapan cabor.

Kedalapan cabor itu yakni sepak bola, bola basket, olahraga tradisional, tenis meja. Lalu, tenis lapang, futsal, bulutangkis, dan catur. (agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS)-  Suhu udara yang panas di kabupaten Brebes Jawa Tengah banyak dikeluhkan oleh para atlet Kuningan yang bertanding dalam Porsenitas ke VIII. Bukan...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah tim catur dan futsal meraih medali emas, giliran tim basket yang mengikuti jejak dua cabor tersebut. Pada partai final  menumbangkan  tim ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Cabor catur membuktikan kualitas pada Porsenitas ke VIII di Kabupaten Brebes. Setelah pada hari pertama menyumbang medali emas pertama, giliran pada hari...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Cabor futsal akhirnya memenuhi target meraih medali emas. Pada partai puncak tim besutan Dadi itu menang atas Kabupaten Cilacap dengan skor...

Advertisement