Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

34 PNS Mendadak Dites Urine

KUNINGAN (MASS) – Mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS)/ Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kabupaten Kuningan, Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Daerah (Bappeda) merangkul Badan narkotika Nasional (BNN) untuk melaksanakan test urine.

Tes urine berlangsung pada Selasa (26/11/2019) dan kegiatan  ini sangat didukung oleh Plt Kepala Bappeda Ir Usep Sumirat dan mendapat sambutan baik dari Kepala BNN Edi Heryadi, MSi.

Menurut Usep test urine ini penting bagi PNS sebab dapat mengindikasikan apakah seseorang penyalahguna narkoba atau bukan. PNS yang menyalahgunakan narkoba dapat menghambat kemajuan dan mencoreng nama baik lembaga.

“Terlebih jika sampai ada dijajaran stafnya yang menyalahgunakan narkoba tentu akan mengurangi produktivitas bahkan berpotensi untuk melakukan tindak korupsi yang merugikan masyarakat,” ujar Usep.

Sementara  Edi juga mengutarakan bahwa dengan kesadaran bahaya narkoba para pegawai di lingkup pemerintahan akan menekan jumlah penyalahguna di lingkungan pekerja. Selain itu mereka akan menjadi kader penyambung lidah program P4GN dimanapun mereka berada.

Edi mencontohkan pegawai Bappeda yaitu Muhammad Dicky dan Indra Cipta dan memberi apresiasi pada mereka berdua karena telah menginisiasi kerjasama Bappeda-BNN sehingga tercapai dengan lancar.

“Dari pemeriksaan urine sebanyak 34 orang alhamdullilah hasilnya negative. Ini sangat baik  karena mereka  tidak menyalahgunakan narkoba,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Edi menambahkan memang tidak semua pegawai diuji narkoba melainkan sebagian besar yang berjenis kelamin laki-laki saja yang 80% mendominasi jumlah pegawai. Sampai saat ini penyalahguna memang didominasi oleh jenis kelamin laki-laki dan usia remaja.

“Karena remaja laki-laki umumnya sedang krisis identitas yang kadang menyesatkan pada jurang narkoba.,” tandasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Kejadian Kapolsek Astana anyar Kota Bandung yang ditangkap karena narkoba bersama 11 anggota Polri merupakan tamparan keras bagi pihak kepolisian di seluruh...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jumlah pejabat eselon III yang mengikuti tes urine terus bertambah. Pada hari Kamis ada tujuh orang yang datang ke BNNK Kuningan....

Government

KUNINGAN (MASS) – Satlantas Polres Kuningan Kamis pagi sekitar jam 07.00 WIB melakukan rump chek dan tes urine bagi pengemudi bus AKAP dan AKDP....

Village

KUNINGAN (MASS)- Selain menerangkan masalah rincian besaran biaya  tes urine untuk calon kepala desa, pada kesempatan itu penyedia barang yakni Solehudin bersama Encum ingin...

Advertisement