Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hadiri HUT Satpol PP di Kota Bogor

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, SH MSi mengikuti rangkaian kegiatan upacara HUT Satpol PP  ke 69, HUT Damkar ke-100, dan HUT Satlinmas ke-57 tingkat Provinsi Jawa Barat. Tahun ini acara dipusatkan  di Lapangan Sempur Kota Bogor pada Selasa (26/3/2019).

Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, turut hadir kepala daerah lainnya se-Jawa Barat. Lalu, segenap unsur Muspida Kota Bogor, Kasatpol PP Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro. SAps serta Komandan Damkar Kabupaten Kuningan MH Khadafi M.

Dalam sambutannya Uu menyampaikan bahwa jumlah ideal anggota Satpol PP ini harus menjadi perhatian setiap kepala pemerintah daerah. Menurutnya, jumlah anggota yang ideal akan memperlancar peran Satpol PP dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda).

“Semakin maju perkotaan suatu wilayah semakin dibutuhkan kehadiran dan jumlah Satpol PP yang ada. Kalau tidak sebanding takut tidak ada kepengurusan antara jumlah masyarakat dengan jumlah Satpol PP yang ada terkait penegakan Perda” jelasnya.

Selain itu, di umur Satpol PP yang ke-69 ini Satpol PP telah menjadi ikon pemerintah daerah dalam melaksanakan penegakan perda di Indonesia termasuk Jabar dan Kabupaten/Kota lainnya. Dengan keandalan Satpol PP sudah tidak diragukan lagi.

Lanjut Uu, bahwa peran Satpol PP dalam menegakan Perda di Jawa Barat sejauh sudah baik, hal ini menurutnya terlihat dengan terciptanya ketertiban akan Perda di setiap wilayah di Jawa Barat. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Adanya pertengkaran dalam kehidupan berumahtangga adalah sesuatu yang lumrah. Hampir dapat dipastikan setiap keluarga pernah terjadi konflik. Malah akan menjadi aneh...

Government

CIGADAMAKER (MASS) – Dalam upaya mendorong pengimplementasian E-Government serta menunjang kelancaran tata kelola surat-menyurat, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mulai menerapkan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Dalam satu bulan ini banyak akun FB orang “penting” di Kuningan yang dipalsukan atau dikloning. Dimulai dari istri bupati, Ketua MPC Pemuda...

Government

KUNINGAN (MASS)- Wabup  HM Ridho Suganda  hadir dalam acara Forum Group Discussion (FGD) Menuju Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha yang digelar oleh Pemerintah Kota Pekalongan,....

Advertisement