Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Hadir Partai Ummat, Uba: Menambah Motivasi

KUNINGAN (MASS) – Hadirnya Parta Ummat di Kuningan ditanggapi santai oleh Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Subari. Hal itu diutarakannya beberapa waktu lalu setelah rakor bersama DPW dan DPD serta DPC se Kabupaten Kuningan.

“Kehadiran partai ummat? Bagi saya sih menambah motivasi. Kalo tadinya ada 10 peluru, sekarang harus 20 peluru (untuk berjuang),” sebutnya Kamis (9/6/2021) siang.

Uba, dalam kesempatan tersebut juga menyatakan sebagai ketua PAN tentu memiliki target jumlah kursi di anggota dewan, setidaknya bisa mempertahankan dari sebelumnya.

“Kalo kurang dari target, sudah pasti ketua umum dianggap tidak berprestasi,” ujarnya sembari menyebut akan mundur jika tidak berprestasi.

Lalu perihal mundurnya sekertaris PAN Raka Maulana Wijaya, Uba menyebut itu adalah alasan pribadi yang bersangkutan. Terutama, terkait ayah dari Raka kini memimpin partai ummat. Dan tidak dimungkinkan pula satu ‘trah’ ada di dua rumah.

“Kalo untuk pengganti (Raka), kita sedang usulkan, revisi. Sudah diajukan dua nama, tapi kan SK belum turun,” ujarnya diplomatis, meski akhirnya menyebut nama Ade Jafar dan Bambang Lugina.

Diakui atau tidak, saat pemilihan kemarin Raka cukup mendulang suara bagi PAN. Meski begitu, saat keluar ini Uba menegaskan akan mencari ‘Raka’ lainnya untuk nanti bertarung.

“Yang perlu dicari tahu itu, dapil akan bertambah nggak. Silahkan tanya KPU,” sebutnya.

Ditanya perihal siap tidaknya kalau ternyata jumlah dapil bertambah dan peta politik berubah kembali, dirinya menjawab apapun siap dan tidak berpengaruh.

“Rotasi AKD? saya no komen,” jawabnya saat ditanya perihal rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang baru saja diparipurnakan. (eki/deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Bank Kuningan

PKB

PD

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tantangan untuk membesarkan Partai Amanat Nasional (PAN) di Kuningan nampaknya semakin berat. Keberadaan Partai Ummat yang cenderung memiliki basis yang sama,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada konsolidasi sekaligus buka bersama yang digelar Minggu (9/5/2021) di Rumah PAN Jl Moh Toha Kasturi, Sekretaris DPD PAN Kuningan, Raka...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Selaku ketua terpilih DPD PAN Kabupaten Kuningan, H Uba Subari, banyak dinilai istimewa. Pasalnya, pengganti H Udin Kusnedi ini diberi SK...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Soal pertanyaan berat tidaknya memimpin partai, H Udin Kusnedi selaku ketua DPD PAN Kuningan demisioner, memberikan jawaban tidak bagi H Uba...

Advertisement