Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hadir ditasyakuran Renovasi Masjid Jami Al-Hikmah, Bupati Minta Warga jaga Prokes

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mmenghadiri Tasyakuran Pelaksanaan Pembangunan/Renovasi Masjid Jami’ Al Hikmah Desa Parung, Senin (1/2/2021).

Masjid merupakan sebaik-baiknya tempat di muka bumi ini. sebagai ummat islam agar senantiasa memperkuat bangunan persaudaraan, ukhuwah jamaah sesama ummat islam terlebih ukhuwah an-nahdliyyah.

Pembangunan Masjid Jami Al Hikmah yang terletak di Desa Parung kecamatan darma merupakan salah satu cara dan sarana yang dapat di manfa’atkan agar mampu melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutannya Bupati Acep menyampaikan dengan di mulainya pembangunan/renovsi Masjid Jami Al Hikmah ini semoga nanti dapat dijadikan sebagai tempat beribadah serta tempat bermusyawarah yang dapat memakmurkan masjid.

Pembangunan/Renovasi masjid ini diawali dengan pemotongan tumpeng dan pemasangan kawat pada besi Pondasi oleh Bupati Kuningan.

Bupati Kuningan selalu mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang di lakukan, khususnya pentingnya 3M.

“3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Perilaku masyarakat haruslah menjadi budaya, seperti menggunakan masker dengan benar, menerapkan physical distancing saat bersosialisasi dan rajin cuci tangan,” Jelas Bupati.

Selain itu, Bupati menghibau untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Allhamdulillah langkah-langkah strategis yang kita laksanakan dengan membatasi kegiatan-kegiatan,” jelasya.

Dengan begitu Ia menganjurkan kalau bisa sekarang jarang membuat acara yang mendundang banyak orang karena demi kebaikan bersama.

“Dengan begitu saya meminta kesabaran dengan cara menahan diri,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutanya Bupati Acep menyampaikan, dengan niat merenovasi serta membangun sarana peribadatan semoga akan menambah pahala agar selamat di dunia maupun diakhirat.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Darma Eko Yuyud Mahaendra AP M.Si. , Kabag Kesra Setda H. Nunung Nurjati, , Ketua MUI Kecamatan Darma KH Amung Turhamun, Kepala Desa Parung Osa Maliki, Ketua Panitia Usdt Enda Rohend  beserta anggotanya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA)kembali menangkap ikan raksasa. Kali ini...

Government

KUNINGAN (MASS)- Selain kasus positif meningkat, jumlah kematian karena terpapar covid-19 juga meningkat tajam. Data yang diperoleh dari Crisis Center Kabupaten Kuningan hingga tanggal...

Government

KUNINGAN (MASS)- Jumlah kasus positif untuk update Jumat (25/6/2021) terus naik. Kenaikannya sebanyak 71 orang. Dibanding hari Kamis  menurun karena naiknya 81 orang. Untuk...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓️Jum’at, 14 Dzulqa’dah 1442 H / 25 Juni 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚عَنِ الْحَكَمِ رحمه الله قَالَ :«إِذَا كَثُرَت...

Advertisement