Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Hadir Diperingatan HAI, Wakil Kuningan Raih Penghargaan

KUNINGAN (MASS)- Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) atau “Literacy Day” tahun ini bertempat di Alun-alun Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Acara dilaksanakan pada tanggal 6-9 September 2018.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan sendiri mengutus wakilnya pada acara tahunan ini.Rombongan diwakili Bidang Dikmas.
Tujuan dari Peringatan “HAI” adalah hari yang dijadikan sebagai momentum bagi seluruh masyarakat untuk berperan aktif memberdayakan dan mengenalkan keberaksaraan kepada individu maupun kelompok. Hal ini agar Angka Melek Huruf (AMH) terus meningkat.
Keaksaraan merupakan dasar bagi manusia untuk terus belajar sepanjang hayat (Long Life Education). Di era milenium “Literasi Dasar” harus dikuasai oleh anak sejak usia dini.
“Kampanye ini wajib kita gelorakan secara bersama sama. Sebab kelak mereka sebagai generasi penerus bangsa harus bisa dan mampu bersaing dengan bangsa bangsa lain dan harus menjadi “BOS” dari bangsa-bangsa lain,” ujar Kabid Dikmas  Elon Carlan MMPd yang didampingi Kasi Dikmas  Luki Tribayu SE MSi.
Ia menyebutkan,  pada  acara HAI  Kabupaten Kuningan masih bisa menunjukan eksistensinya dan menjadi salah satu  bagian dari penerima penghargaan pada puncak acara Peringatan Hari Aksara Internasional tersebut.
TBM HIPPAPELNIS sebagai salah satu TBM yang menjadi binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kuningan  memperoleh penghargaan sebagai TBM Kreatif-Rekreatif dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Penghargaan ini kali kedua diraih, setelah sebelumnya pada tahun 2017 lalu .

TBM ini dijadikan sebagai Kampung Literasi dan diresmikan oleh Dirjen PAUD dan Dikmas. Kedepan harapan Disdikbud selain TBM Hippapelnis, terus bermunculan TBM lain yang kreatif dan inovatif.
“Terusmenggelorakan Gerakan Literasi di Kabupaten Kuningan, tentu saja hal ini harus didukung oleh anggaran baik itu dari Pemerintah Pusat maupun Daerah,” ujar Elon. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement